POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 31 Desember 2015

ADA YANG BEDA DALAM UPACARA KORPS RAPORT POLRES GORONTALO



Limboto -  (31/12/15) Rasa bahagia yang terpancar dari raut wajah setiap Anggota yang naik pangkat memang tidak bisa di ungkapkan, Ini terlihat ketika sang istri melakukan penanggalan tanda pangkat lama dan menyematkan tanda pangkat baru di pundak sang suami. Hal tersebut yang membedakan kegiatan Korps Raport tahun-tahun sebelumnya dengan tahun ini. Dan hal ini pun merupakan pertama kalinya dalam sejarah Polres Gorontalo.
Kegiatan Korps raport kenaikan pangkat Periode 01 Januari 2016 yang dilaksanakan di Lapangan Tenis Polres Gorontalo pada pukul 20.00 wita memang berlangsung hikmat, yang mana bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kapolres Gorontalo AKBP Herri Rio Prasetyo, SIK, dengan turut dihadiri oleh Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polres Gorontalo bersama pengurus, Waka Polres Gorontalo, para Kabag, Kasat, Kasie, Para Kapolsek, Perwira, serta seluruh anggota Polres Gorontalo.
Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan Korps Raport kenaikan pangkat yang diikuti oleh 76 Pers yang terdiri dari 1 orang Pamen, 8 orang Pama, dan 67 orang Bintara ini bukan sekedar untuk gagah-gagahan saja, namun kita harus banyak bersyukur kepada tuhan yang maha esa karena kedepan tugas yang kita emban bukan berkurang, malah semakin berat. Mengingat bahwa tugas polri yaitu sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.
Memang untuk periode tahun ini sengaja penanggalan tanda pangkat lama dan penyematan tanda pangkat baru dilakukan oleh istri masing-masing. Hal ini dimaksudkan supaya lebih terjalin hubungan yang harmonis antara suami dan istri, sama-sama memiliki rasa bangga serta menambah kebahagiaan dalam keluarganya.
Disamping itu Kapolres selaku pimpinan Polri di Polres Gorontalo beserta seluruh anggota dan Bahyangkari mengucapkan selamat khususnya kepada personil dan keluarga yang melaksanakan Korps Raport kenaikan pangkat pada saat ini. Kepada para istri, Kapolres berpesan agar selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada suminya dalam hal pengembangan diri serta dalam pelaksanaan tugas-tugasnya yang mengabdi kepada Masyarakat, Bangsa, Negara khususnya di Polri.
Kapolres juga mengingatkan bahwa saat ini Polres Gorontalo sementara melaksanakan tahapan Operasi Mantap Praja TA. 2015 serta dalam suasana Operasi Lilin 2015 yang puncak kegiatannya berlangsung malam ini yakni malam pelepasan tahun 2015 dan menyambut tahun baru 2016. Untuk itu Kapolres mengharapkan agar tugas pengamanan ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan mengedepankan proaktifitas dalam menghadapi setiap perkembangan situasi yang akan timbul dan tetap bersinergi dengan komponen masyarakat lainnya dengan mengedepankan paradigma saling bekerjasama, saling mendukung dan saling memberdayakan.
Paling akhir sambutannya, Kapolres berharap semoga ALLAH SWT Tuhan Yang Maha Esa memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara.
Setelah kegiatan upacara selesai, kemudian dilanjutkan dengan jabatan tangan kepada anggota yang naik pangkat yang diawali oleh Kapolres Gorontalo bersama Ibu, kemudian diikuti oleh seluruh anggota Polres Gorontalo.











0 komentar:

Posting Komentar