POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 17 November 2016

Polres Gorontalo dan Pemda Kab. Gorontalo Gelar Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai.











Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id,  Limboto – Dengan mengambil Tema " Melalui Hari Pahlawan ke-71 tahun 2016 Kita Tingkatkan Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan NKRI Yang Kokoh" Polres Gorontalo dan Pemda Kab. Gorontalo menggelar Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai di Lapangan Kantor Bupati Gorontalo, Kamis (17/11/16) jam 15.00 wita.
Bertindak sebagai Pimpinan Apel yakni Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Hi. Nelson Pomalingo, M.Pd, yang dihadiri oleh Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto SIK, Waka Polres Gorontalo KOMPOL Zulkarnain, SIK, Wakil Bupati Gorontalo, Dan Kesdim Gorontalo, Pimpinan SKPD Kab. Gorontalo, Camat Se-Kab. Gorontalo, Kepala Desa Se- Kab. Gorontalo, Para Kapolsek Jajaran Polres Gorontalo, Para Tokoh Lintas Agama Se- Kab. Gorontalo, Tokoh Adat, serta seluruh perserta apel.
Adapun kegiatan diawali dengan pembacaan deklarasi oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Gorontalo yang diikuti oleh seluruh peserta Apel. Yang selanjutnya penandatangan Deklarasi Kebhinekaan Cinta Damai Kab. Gorontalo oleh perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Camat, Lurah/ Kepala Desa, Ketua FKUB Kab. Gorontalo, Ketua MUI Kab. Gorontalo, Waka Polres Gorontalo, Wakil Bupati Gorontalo, Kapolres Gorontalo dan Bupati Gorontalo.
Dalam sambutannya, Bupati Gorontalo menyampaikan bahwa kegaitan ini merupakan sebagai bentuk respon terhadap perkembangan situasi strategis pada tatanan kehidupan regional nasional  dan global yang berimplementasi pada aspek keamanan dan ketertiban, Dimana bangsa indonesia mempunyai keberagaman agama, budaya, serta adat istiadat.
Disamping itu kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi seluruh elemen masyarakat terhadap kamtibmas serta untuk menciptakan rasa aman dan damai agar tidak terjadi perselisihan antar umat beragama khususnya diwilayah Kab. Gorontalo.
Sebelum mengakhiri sabutan, Bupati Gorontalo menghimbau agar terus menjunjung tinggi dan menjaga keutuhan 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Kegiatan berakhir pukul 15.40 wita dengan foto bersama oleh Bupati Gorontalo, Kapolres Gorontalo serta seluruh para hadirin. (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar