POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 30 November 2016

KOMINDA Kabupaten Gorontalo Rapatkan Barisan Wujudkan Kondusivitas Wilayah







Komunitas Intelejen Daerah (KOMINDA) Kabupaten Gorontalo melaksanakan rapat kerja di Ruangan Titimenga Mapolres Gorontalo, Rabbu (30/11/16). Dalam rangka pengendalian keamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Gangguan Kambtibmas Di Kab Gorontalo.
Rapat itu dibuka Bupati Kab.Gorontalo Prof Dr.Nelson Pomalingo didampingi, AKBP Purwanto.SIK yang dihadiri . Letkol Inf. Dadang Ismail (dandim 1304 Gtlo ,Dwi Purwadi Pengadilan Limboto,Samit Hemu Ketua DPRD Kab Gtlo,Maryam Liputo Kejari Limboto ,Budi Nur R . Lanal Gorontalo,A.N Dunggio Inspektorat Kab Gorontalo,Rusman  Z Kabid PUPE,dr. Andy Naue Dinas Kesehatan ,Wawan Lengkuano DKCS Limboto
Dalam arahannya  Bupati meminta kepada Kominda untuk lebih fokus dalam mencegah beberapa indikasi yang bisa menyebabkan perpecahan atau keresahan dalam masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada
“Mari kita jaga stabilitas keamanan di daerah kita sehingga nantinya pelaksanaan Pilkada dapat berlangsung damai dan kondusif,” kata Prof Dr. Nelson Pomalingo. Sementara itu, Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto.SIK menyampaikan, kondisi di Kabupaten Gorontalo sampai saat ini relatif aman dan nyaman.
Ia juga menyampaikan, jajaran Polres Gorontalo siap netral dan bekerjasama dengan seluruh elemen dalam mengamankan suasana penyelenggaraan Pilkada 2016 di Provinsi Gorontalo, untuk itu saya minta kerja sama dengan  insan pers dan LSM yang hadir untuk bekerjasama dalam memantau situasi yang ada dilapangan sampai tiba waktu penyelenggaraan Pilkada dan berperan aktif melaporkan perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.
Bupati mengatakan Keberadaan Kominda menurutnya sangat diperlukan untuk membina dan memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat dari kemungkinan timbulnya ancaman stabilitas nasional. Selain menjadi sarana untuk saling bertukar data dan informasi, Kominda juga membantu pemda dalam merencanakan, mencari, mengumpulkan, mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan informasi intelejen dari berbagai sumber mengenai potensi, gejala atau peristiwa yang menjadi ancaman stabilitas nasional di daerah.
Di akhir sambutannya Bupati berharap, pertemuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para peserta untuk bersilaturahmi, bertukar informasi dan pengalaman, serta menyamakan visi dan persepsi terkait tugas-tugas Kominda, sekaligus membangun kerjasama dan sinergitas Kominda dalam rangka mewujudkan ketertiban, keamanan dan kondusivitas wilayah.(A-HUMAS)

0 komentar:

Posting Komentar