POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 10 Juni 2019

AMANKAN LEBARAN KETUPAT, POLRES GORONTALO TEMPATKAN PERSONIL DI 85 TITIK JALUR.



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan Masyarakat yang merayakan tradisi lebaran ketupat, Kepolisian Resor Gorontalo menempatkan personilnya di 85 titik jalur  yang menjadi pusat kegiatan di wilayah Kec. Limboto Barat dan sekitarnya.

Hal ini disampaikan oleh Kabag Ops Polres Gorontalo AKP Abdul Rachman I, SE. MH dalam Apel Kesiapan sekaligus pengecekan Personil Pengamanan pada Selasa (11/06) jam 07.30 wita di lapangan Apel Polres Gorontalo.

Adapun 85 titik jalur tersebut dimulai dari Pos KTL Telaga sampai di bundaran Patung Habibie di Kec Tibawa Kab Gorontalo seperti yang tercantum dalam peta pengamanan jalur lebaran ketupat 2019 Polres Gorontalo.

Dijelaskan pula oleh Kabag Ops bahwa untuk tahun ini, Polres Gorontalo melibatkan sebanyak 300 personil pengaman yang disebar pada titik titik yang telah di tentukan guna mengantisipasi kemacetan arus lalu Lintas.

 “Untuk Tahun ini, kami melibatkan sebanyak 300 personil Polres Gorontalo dalam mengamankan lebaran ketupat pada Rabu (12/06) dengan menempatlkan personil pada titik titik yang telah di tentukan untuk mengantisipasi kemacetan kendaraan” Ujar Kabag Ops.


Selain mengamankan jalur kendaraan, Kabag Ops menuturkan bahwa Polres Gorontalo juga membangun 5 pos pengamanan Terpadu di tempat-tempat yang menjadi pusat kegiatan masyarakat. Seperti di  simpang 4 Angro Politan Desa Tunggulo, Simpang 3 Desa Hutabohu, Simpang 3 Lapangan Desa Yosonegoro, Simpang 4 Desa Ombulo Kec. Limboto Barat dan Simpang 4 perbatasan Kec Limboto Barat dan Kec. Tibawa serta 1 (satu) peleton Khusus melaksanakan Patroli Mobile guna mempertebal perkuatan pers yang berada di Pos Pam.

Kabag Ops juga menambahkan bahwa untuk wilayah Kabupaten Gorontalo Utara, Polres Gorontalo menyiapkan personil Pengamanan Kegiatan Lebaran Ketupat yang dipusatkan di Desa Tombulilato dan Lapangan Desa Kota Jin Kec. Atinggola Kab. Gorontalo Utara.

“Untuk wilayah Kab. Gorontalo utara, kami juga menyiapkan personil untuk mengamankan Kegiatan Lebaran Ketupat yang dipusatkan di di Desa Tombulilato dan Lapangan Desa Kota Jin Kec. Atinggola” tambah Kabag Ops.

Harapan Kabag Ops Kepada Personil yang terlibat dalam pengamanan agar selalu berkoordinasi dan bekerja sama dalam pelaksanaan tugas di lapangan, tetap waspada, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami berharap kiranya personil selalu berkoordinasi dan bekerjasama dalam pelaksaan tugas di lapangan serta tetap waspada guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan sehingga kegiatan lebaran ketupat ini berjalan aman dan lancar” harap Kabag Ops.

Paling akhir, himbauan Kabag Ops kepada masyarakat yang akan merayakan lebaran ketupat agar tetap mengutamakan Keselamatan dan jika ada kendala ataupun membutuhkan informasi, kiranya dapat menghubungi Anggota Polri yang sedang melaksanakan Pengamanan.





Penulis   :    Desry

Publish   :    L_Humas




0 komentar:

Posting Komentar