POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 23 Maret 2017

4 Personil Polres Gorontalo Menjalani Sidang Wanjak Pranikah




limbotoresgorontalo.blogspot.co.id.   Kepolisian Resor Gorontalo, Kamis (23/03/17) sekitar pukul 13.00 wib menggelar sidang nikah untuk 4 anggotanya di ruang Titimenga. Sidang wanjak dihadiri pelaksana sidang tim wanjak BP4R ( Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk ). Hal ini sesuai dengan Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor 9 tahun 2010 telah mengatur hal tentang tata cara pengajuan perkawinan, perceraian dan rujuk bagi Pegawai Negeri pada Kepolisian Negera Republik Indonesia.

Sidang Wanjak merupakan tanda sahnya bagi calon istri menjadi anggota Bhayangkari. Kegiatan ini merupakan hal yang lazim dimana setiap anggota Polri yang harus memiliki surat izin nikah dari pimpinan dimana ia bertugas sebelum melaksanakan akad nikah, Sidang Nikah ini dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Gorontalo Kompol Sutopo Djojosumarto didampingi rohaniawan Iptu Imran Laonga, Kasi Propam Ipda Abdus Syafi, AMd, Kasi Was Ipda Andris Katili serta Ketua Bhayangkari cabang Gorontalo yang diwakili wakil ketua Bhayangkari cabang Gorontalo Ibu Roberto Aprianto Uda didampingi 2 ( dua ) Bhayangkari.
Para pasangan secara bergiliran diberi kesempatan untuk melakukan memperkenalkan diri,  setelah itu Kabag Sumda sebagai pemipin sidang memberikan sedikit nasehat kepada para pasangan nantinya dalam berumah tangga menghindari konfik sekecil apapun, saling pengertian dan saling menghargai, persiapkan diri menuju rumah tangga yang baik, sehingga nantinya akan menjadi pasangan SAMARA (Sakinah Mawarddah Warrahmah).

Selain itu rohaniawan Iptu Imran Laonga, Kasi Propam Ipda Abdus Syafi, AMd, Kasi Was Ipda Andris Katili juga berkesempatan memberikan arahan/ nasehat kepada seluruh pasangan, dilanjutkan dengan nasehat dan wejangan dari wakil ketua Bhayangkari cabang Gorontalo dan pengurus Bhayangkari, dan terakhir sidang nikah ditutup dengan doa bersama.

0 komentar:

Posting Komentar