POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 27 April 2017

ISRA MI`RAJ : Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja



limbotoresgorontalo.blogspot.co.id.  Limboto  -  Kepolisian Resor Gorontalo menggelar kegiatan rutin Pembinaan Mental dan Rohani (Bihrotal) yang dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/ 2017 M  di Mesjid Nurul Akhlaq Mapolres Gorontalo, Kamis (27/04).

Kegiatan tersebut dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek, perwira staf dan seluruh personil Polres Gorontalo serta Bhayangkari yang beragam Islam.
  
Dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun ini bertema “Dengan Hikmah Isra Mi'raj, Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri yang Promoter".


Acara tersebut diawali dengan pembacaan Surat Yasin Al Quran dan dilanjutkan sambutan Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto, SIK melalui Kabag Sumda Kompol Sutopo Djojosumarto menuturkan, tujuan diadakan acara ini agar personil Polres Gorontalo dapat memahami makna peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Selain itu untuk memberikan siraman rohani anggota agar dapat melaksanakan tugas dengan baik serta diberi kelancaran dan kemudahan saat bertugas untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

Sementara dalam ceramah agama yang disampaiakan Ustad Hi Djafar H. Hunowu, SH.i., menyampaikan tentang makna yang terjadi dalam peristiwa Isra dan Mi’raj yang sangat luar biasa, karena di situ ada perintah Allah yang langsung berikan kepada Nabi Muhamad SAW.
Menurutnya, dengan memaknai dan memahami peringatan Isra Miraj ini anggota Polri diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kedisiplinan dalam beribadah maupun dalam menjalankan tugas. (Humas Res Gorontalo).

0 komentar:

Posting Komentar