POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 04 April 2017

KAPOLSEK TELAGA BIRU MELAKSANAKAN BINLUH KAMTIBMAS



limbotoresgorontalo.blogspot.co.id.     Bertempat di aula Kantor Desa Dulamayo Utara kecamatan Telaga Biru kabupaten Gorontalo, Kapolsek Telaga Biru Iptu Yamin Miolo memberikan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas kepada  masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut, Selasa (04/04). Selain Kapolsek, Kanit Binmas dan Bhabinkamtimas desa Dulamayo Utara, hadir dalam acara penyuluhan tersebut antara lain Kepala Desa Dulamayo Utara, aparat desa, para kepala dusun, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat tokoh pemuda serta masyarakat desa Dulamayo Utara.

Kapolsek yang didaulat sebagai narasumber, menyampaikan beberapa hal yang terkait masalah pemeliharaan kamtibmas di lingkungan desa Dulamayo Utara, terutama peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dilingkungan tempat tinggalnya.

Dalam penyuluhannya, Kapolsek menyampaikan beberapa arahan yang berkenaan dengan sedang berlangsungnya operasi terpusat yang digelar serentak di seluruh Polda dan jajaran yakni “Operasi Pekat Otanaha 2017”, yang digelar sejak tanggal 27 Maret sampai 15 April 2017 sbb :

-        -  Kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT ) dan perlindungan anak.
-        -  Bahaya penyalahgunaan narkoba, miras dan pergaulan sex bebas.
-        -  Taat dan sopan santun berlalu lintas.
-        -  Maraknya pencurian kendaraan bermotor ( curanmor ).
-        -  Maraknya isu penculikan anak.
-        -  Pengaduan masyarakat tentang hewan lepas.

Betapa perlunya peran aktif masyarakat dalam memelihara dan menjaga lingkungan tempat tinggalnya. Hal tersebut kata Kapolsek, demi terwujudnya rasa aman, nyaman, damai dan tentram bagi seluruh warga Dulamayo Utara. Berkaca dari segala keterbatasan anggota Polri khususnya di Polsek Telaga Biru, kepedulian warga juga menjadi kunci terselenggaranya keamanan dan ketertiban di masyarakat, jelas Kapolsek.

 
Oleh sebab itu, Kapolsek mengajak segenap komponen masyarakat yang hadir agar menghimbau warganya untuk peduli dan berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan, karena bagaimanapun juga hal itu merupakan tanggung jawab kita bersama.

Usai memberikan penyuluhan, Kapolsek beserta seluruh peserta yang hadir berkesempatan berfoto bersama dan beramah-tamah.

0 komentar:

Posting Komentar