POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 30 Agustus 2016

Operasi Bina Karuna Polres Gorontalo, Beri Binluh Kepada Warga Yang Tinggal Dilereng Gunung.







Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id,  Limboto – Kepolisian Resor Gorontalo saat ini tengah melaksanakan operasi dengan sandi Bina Karuna Otanaha 2016 yang berlangsung selama 10 hari kedepan mulai dari tanggal 29 agustus sampai dengan 07 september 2016.
Adapun kegiatan ini sepenuhnya dilaksanakan oleh satuan tugas preemtif dalam hal ini Sat. Binmas dan Polsek Jajaran Polres Gorontalo dengan sasaran wilayah-wilayah yang rawan terjadinya konflik social, bencana alam seperti banjir, kebakaran hutan dan lahan, gempa bumi serta longsor yang meliputi wilayah hukum polres gorontalo, dengan cara pola penanganan masalah (problem solving), mediasi, penyuluhan, sosalisasi dan door to door system.
Memasuki Hari ke-3 operasi, dibawah kendali Kasatgas Ops Res 3 Bintibluh IPTU Hi. Harun Mahmud bersama 5 anggota melaksanakan sambang ke warga yang rumahnya berada dilereng gunung di wilayah desa bionga dan desa Daenaa Kec. Limboto dan Limboto Barat Kab. Gorontalo.
disamping itu, tim juga menyambangi warga yang menambang batu gunung agar senantiasa memperhatikan keselamatan dalam bekerja khususnya terjadinya longsor.
Selain memperingatkan tentang bahaya longsor, IPTU Harun juga menghimbau kepada warga agar jangan sekali-kali membuka lahan perkebunan dengan cara membakar lahan, sebab hal tersebut bisa merusak hutan dan mengakibatkan polusi udara. (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar