POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 09 Agustus 2016

Pererat Hubungan Dalam Hal Kamtibmas, Kasat Binmas Silaturahim di Rumah Kediaman Ketua Dewan Adat Gorontalo dan Ketua Lembaga Adat Kab. Gorontalo.






Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id,  Limboto – Dalam hal sinergitas polri dengan dewan adat gorontalo dalam penyelesaian masalah sosial melalui pendekatan kearifan lokal khususnya diwiyah hukum  polres gorontalo yakni Kab. Gorontalo dan Kab. Gorontalo Utara, Kepolisian Resor Gorontalo melalui Sat. Binmas yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Henny Moedji Rahayu, SH bersama KBO Binmas IPTU Hi. Harun Mahmud dan anggota melaksanakan silaturahim di rumah kediaman Bapak Drs. H. Karim Pateda, MM selaku Ketua Dewan Adat Gorontalo dan Bapak H. Alex Bobihoe, BA selaku Ketua Lembaga Adat Kabupaten Gorontalo selasa (09/08/16).
Kegitan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dalam hal ini Kepolisian Resor Gorontalo dengan Ketua Dewan Adat Gorontalo dan Ketua Lembaga Adat Kab. Gorontalo dalam hal Kamtibmas di wilayah hukum polres gorontalo.
Dimana pihak-pihak yang terkait seperti Bhabinkamtibmas, Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) serta Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM) yang berada dimasing-masing desa khususnya di wilayah Kab. Gorontalo dan Kab. Gorontalo Utara dapat membantu menyelesaikan perselisihan warga masyarakat yang dapat mengganggu ketertiban umum dengan mengedepankan musyawarah untuk mufakat (alternative dispute resolution) yang disesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing yang berpedoman pada peraturan perudang-undangan yang berlaku.
Selain melaksanakan silaturahim, Kasat Binmas bersama KBO Binmas menyerahkan berkas MoU antara Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo dengan Dewan Adat Gorontalo (Duango Adati Lo Hulondalo) kepada Bapak Drs. H. Karim Pateda, MM selaku Ketua Dewan Adat Gorontalo dan Bapak H. Alex Bobihoe, BA selaku Ketua Lembaga Adat Kabupaten Gorontalo yang kegiatannya dilaksanakan pada bulan juli lalu di Aula Titinepo Lantai I Mapolda Gorontalo. (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar