POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 10 Desember 2019

DIPA RKA-K/L Tahun Anggaran 2020 Polres Gorontalo, Resmi Diserahkan Ke Satker Jajaran.


 
Limboto – Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Rencana Kerja Anggaran Kementrian / Lembaga (RKA-K/L) Tahun Anggaran 2020 Polres Gorontalo resmi diserahkan ke Satuan Kerja Jajaran Polres Gorontalo, Rabu (11/12) Jam 08.00 wita bertempat di Hotel Aziziah Limboto Kab. Gorontalo.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH, Waka Polres Gorontalo Kompol Satria Hadita, S.IP, Para Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek serta Pengemban Fungsi urusan Administrasi (Ur Min) di jajaran Polres Gorontalo.

Selain penyerahan DIPA, para Kasatker Jajaran juga melakukan Penandatangan Pakta Integritas yang disaksikan langsung oleh Kapolres dan Waka Polres Gorontalo.


Dalam sambutannya, Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH menuturkan bahwa untuk alokasi anggaran Polres Gorontalo Tahun 2020 sebesar 80 milyar lebih dimana mengalami kenaikan sebesar 8,17 % dibandingkan anggaran tahun 2019 sebesar 74 milyar.

“Untuk tahun 2020, alokasi anggaran Polres kita mengalami kenaikan sebesar 8,17 % dibandingkan tahun 2019” tutur Kapolres.

Dengan adanya kenaikan tersebut, Kapolres berpesan kepada seluruh satker untuk menggunakan anggaran ini sesuai peruntukkannya, tidak ada duplikasi, transparansi serta dapat dipertanggungjawabkan berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“melalui kesempatan ini, kiranya para kasatker untuk menggunakan anggaran tersebut sesuai degan perutukkannya serta dapat dipertanggungjawabkan sesuai aturan yang berlaku” pesan Kapolres.


Kapolres juga menambahkan bahwa tahun 2020 juga Polres Gorontalo akan melaksanakan Pengamanan Pilkada Kab. Gorontalo. Olehnya itu Kapolres mengingatkan bahwa untuk menghindari penumpukan kegiatan dan duplikasi penggunaan anggaran, kiranya masing-masing satuan fungsi menyusun Rencan Kegiatan dan Rencana Penarikan Dana yang disesuaikan dengan kalender Kamtibmas.

Paling akhir Kapolres mengharapkan bahwa dengan adanya kenaikan anggaran ini, tentunya selaras dengan kualitas pelayanan dan pengabdikan kita kepada masyarakat bangsa dan Negara.

“saya berharap, kiranya dengan adanya kenaikan anggaran ini, tentunya sejalan dengan kualitas pelayanana dan pengabdian kita sebagai anggota Polri kepada Masyarakat, bangsa dan Negara” harapnya.


Penulis    :     Lius
Publish    :     L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar