POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 03 Desember 2019

Untuk Meningkatkan Kemampuan, Anggota Bhabinkamtibmas Polres Gorontalo Menerima Pembekalan.



Limboto – Sebagai garda Polri terdepan dalam menjaga Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) harus dituntut selalu hadir ditengah-tengah masyarakat guna mengetahui perkembangan situasi khususnya di desa binaannya

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga dituntut untuk bertindak cepat dan tepat sekaligus pemberi solusi dalam setiap permasalahan yang timbul ditengah-tengah masyarakat.

Dalam mendukung tugas-tugas tersebut, Kepolisian Resor Gorontalo meggelar pertemuan sekaligus Pembekalan terhadap Personil Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Gorontalo yang bertempat di Gedung Bhakti, Selasa (03/11) Jam 08.00 wita.

Dimana Pembekalan tersebut para Anggota Bhabinkamtibmas menerima materi-materi penguatan dari Satuan Fungsi dan Bagian guna mendukung tugas-tugas bhabinkamtibmas dilapangan ataupun didesa binaanya.


Adapun Materi yang diterima para anggota Bhabinkamtibmas yakni seperti cara berbicara efektif di depan umum yang disampaikan oleh Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Gorontalo AKP Karsum Ahmad, SH. Peraturan-peraturan tentang penyalahgunaan Narkotika yang disampaikan oleh Kasat Res Narkoba IPTU Cecep Ibnu Ahmadi, SIK.

Lebih lanjut untuk materi tentang deteksi dini disampaikan oleh Kasat Intelkam IPTU Adriawan Tanhardjo, SIK. Sedangkan materi tentang Pengawasan Dana Desa disampaikan oleh Kasat Reskrim AKP Muh. Kukuh Islami, SIK dan Kapolsek Telaga IPDA Asnawi Makrun, SE.


Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH yang menghadiri langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa pembekalan yang diberikan kepada Anggota Bhabinkamtibmas ini sangatlah penting guna mendukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam menghadapi  tantangan tugas-tugas di desa binaanya.

“Menjadi seorang bhabinkamtibmas memang tidaklah mudah, karena membutuhkan kemampuan yang lebih utamanya dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mengatasi berbagai permasalahan ditengah-tengah masyarakat.” ungkap Kapolres.

“olehnya itu, harapan saya, kegiatan ini mampu membawa berbagai perubahan kepada setiap anggota Bhabinkamtibas Polres Gorontalo dalam hal melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.” Harapnya..




Penulis       :     Lius

Publish       :     L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar