POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Sabtu, 15 Juli 2017

CEGAH PENYIMPANGAN, BHABINKAMTIBMAS PANTAU LANGSUNG PEMBAGIAN BERAS SEJAHTERA



www.polresgorontalo.com.    Limboto  -   Program beras sejahtera ( Rastra ) adalah salah satu program peningkatan ketahanan pangan dan memberikan perlindungan sosial di bidang pangan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat berupa bantuan beras bersubsidi kepada rumah tangga berpendapatan rendah/ kurang mampu  menuju keluarga sejahtera.

Bhabinkamtibmas kelurahan Bulota Polsek Limboto Polres Gorontalo Bripka J. A. Solehudin,  telah melaksanakan giat sambaing di kelurahan Bulota untuk mengawasi pembagian Rastra ( beras sejahtera) yang dulu dikenal dengan sebutan Raskin, Jum`at (14/072017).

Lanjut Bripka J. A. Solehudin, kehadiran anggota Polri sangat penting untuk memonitoring dan pengawasan terhadap pendistribusian beras sejahtera. Sebelum didistribusikan terlebih dulu warga masyarakat di data, siapa saja yang berhak menerima rastra agar pendistribusiannya tepat sasaran dan mencegah terjadinya penyimpangan yang mungkin terjadi  pada saat penyaluran rastra, tegas Bhabinkamtibmas kelurahan Bulota.  

Selain memonitoring pendistribusian rastra di kantor kelurahan Bulota, Bripka J. A. Solehudin juga memonitoring penyerahan berkas sertifikat gratis, yang didalamnya terdapat beberapa permasalahan antar warga karena adanya lahan yang bersengketa. Untuk itu peran Bhabinkamtibmas bersama Lurah, menghimbau kepada warga yang lahannya bersengketa, untuk duduk bersama bermusyawarah menyelesaikan masalah agar tercapai sebuah mufakat, tegasnya lagi.

Untuk itu mari bersama-sama kita bangun keutuhan bangsa ini khususnya kelurahan Bulota, dengan hidup rukun bertetangga, saling memahami satu sama lain, memiliki sikap toleransi antar budaya dan agama, serta saling menghormati, bersatu dalam keberagaman membuat kita menjadi lebih kuat. sesuai semboyan Indonesia : “Bhinneka Tunggal Ika”, walau berbeda-beda tetapi tetap satu jua, harap Bhabinkamtibmas kelurahan Bulota.  (Humas Res Gtlo)

0 komentar:

Posting Komentar