POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 18 September 2017

MUSPIDA KABUPATEN GORONTALO MUSNAHKAN RIBUAN BOTOL MIRAS



www.polresgorontalo.com.     Guna mengurangi tingkat kriminalitas di Kabupaten Gorontalo, Pemerintah Daerah bekerja sama dengan Polres Gorontalo dan TNI  gencar memerangi peredaran minuman keras.

Senin (18/09) jam 08.45 wita, bertempat di depan kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo, telah berlangsung pemusnahan barang bukti berupa minuman keras berbagai merek dari hasil sitaan operasi Satuan Pamong Praja kabupaten Gorontalo sejak bulan Januari sampai Agustus 2017.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto, SIK, MH., Bupati Gorontalo Prof.DR.Ir.H. Nelson Pomalingo, M.Pd., Ketua Kajari Limboto yang diwakili Kasi Pidum Chairul F. Mokoginta, SH., Sekda Kab. Gorontalo, Kepala Sat Pol PP, Danramil Limboto Kapten Inf.Sultan Lagalo, Kapolsek jajaran kab. Gorontalo, Ketua MUI kab. Gorontalo, Kepala OPD kab. Gorontalo, Para Kepala Dinas kab. Gorontalo dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Gorontalo mengatakan berdasarkan kesepakatan rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Gorontalo, sehingga dibuatkan kesepakatan bersama perihal perijinan penjualan dan peredaran minuman keras wilayah kabupaten Gorontalo telah dicabut, dan berdasarkan pemeriksaan BPOM Gorontalo telah ditemukan beberapa jenis miras yang kadar alkoholnya melebihi ambang batas ijin yang direkomendasikan adalah 13 persen alkohol, namun hasil temuan tersebut terdapat kadar alkohol sebanyak 17 persen. 

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penandatanganan berita acara pemusnahan minuman keras sebanyak 2589 botol dari berbagai merek berupa pinaraci, kasegaran, beer valentine, cap tikus oleh Bupati Gorontalo, Kapolres Gorontalo, yang mewakili Kajari Limboto, yang mewakili Ketua Pengadilan Limboto, Ketua MUI kab. Gorontalo dan Kasat Pol PP.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemusnahan minuman keras secara simbolis dengan cara melemparkan botol kedalam mobil dum truk oleh Bupati Gorontalo, Kapolres Gorontalo, yang mewakili Kajari Limboto, yang mewakili Ketua Pengadilan Limboto, Ketua MUI kab. Gorontalo dan Kasat Pol PP dan selanjutnya diikuti oleh anggota Sat Pol PP kab. Gorontalo.

0 komentar:

Posting Komentar