POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 03 September 2017

Rayakan Idul Adha 1438 H, Polres Gorontalo Sembelih Hewan Kurban



www.polresgorontalo.com.      Bertempat di lapangan Bhakti Polres Gorontalo, telah dilaksanakan penyembelihan hewan kurban untuk merayakan raya hari besar Idul Adha 1438 H, Jum`at (01/09/2017).
Usai melaksanakan sholat Idul Adha 1438 H, Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto, SIK. MH. bersama Ibu dan pejabat utama, Kapolsek jajaran, para perwira, personil Polres Gorontalo serta ibu-ibu bhayangkari dan masyarakat sekitar menuju lapangan Bhakti Polres Gorontalo untuk melihat langsung penyembelihan hewan kurban sebanyak 9 ekor sapi.

Adapun tema Idul Adha 1438 H ini ialah Dengan menteladani Nabi Ibrahim AS, kita berbagi kebahagiaan dengan sesama untuk mencapai taqwa.

Pembacaan Qalam Ilahi oleh Imam Masjid Nurul Ahlaq Polres Gorontalo Bpk Daud Idrus mengawali kegiatan tersebut. 

Dalam sambutannya, Kapolres Gorontalo mengucapkan selamat hari raya Idul Adha Minal Aidin Walfaidzin mohon maaf lahir batin kepada seluruh personil Polres Gorontalo dan warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini. Makna yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha ini, disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat Muslim, kita juga telah ikut membantu untuk membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu pada hari raya kurban tersebut serta sebagai bukti rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT kepada kita, maka diwajibkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah kurban. Dalam kehidupan kita sehari-hari jangan takut untuk bersedekah, yakinlah bahwa Allah SWT telah mengatur semua ini, ungkapnya.

“Semoga amal ibadah saudara dan keikhlasan saudara bagi yang melaksanakan kurban senantiasa mendapat Ridho dan pahala dari Allah SWT, semoga hewan kurban ini dapat memberikan manfaat lebih bagi yang membutuhkannya, Aamiin yaa robbal a’lamin,” ucap Kapolres menutup sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Kapolres Gorontalo menyerahan secara simbolis hewan kurban yang akan disembelih kepada Imam Masjid Nurul Ahlaq Polres Gorontalo Bpk Daud Idrus.

Saat penyembelihan hewan kurban Kapolres Gorontalo beserta Ibu nampak hadir bersama personil Polres Gorontalo disekitar pemotongan hewan, menyaksikan jalannya prosesi penyembelihan hewan kurban yang berlangsung dengan lancar.

0 komentar:

Posting Komentar