POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 20 September 2017

TINGKATKAN KEAMANAN, POLRES GORONTALO BENTUK FKPM



www.polresgorontalo.com.     Dalam rangka menciptakan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Gorontalo, Satuan Binmas melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pembentukkan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) di Kecamatan Tolangohula dan kecamatan Asparaga kabupaten Gorontalo.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Gorontalo AKP Asli, SH., Kapolsek Tolangohula Iptu Supomo, Camat Tolangohula, Kepala desa  se-kecamatan Tolangohula, personil satuan Binmas Polres Gorontalo dan personil Polsek Tolangohula yang bertempat di aula kantor kecamatan Tolangohula, Selasa (19/09).

Kasat Binmas AKP Asli, SH. dalam forum tersebut mengatakan bahwa FKPM merupakan wadah kerjasama kemitraan antara Polisi dan masyarakat untuk memecahkan persoalan sosial yang dapat berakibat menjadi gangguan kamtibmas, dan tujuan dibentuknya FKPM guna mendorong partisipasi masyarakat agar berperan aktif melaporkan segala bentuk potensi ancaman atau ganguan Kamtibmas, sedini mungkin kepada Polisi melalui bhabinkamtibmas yang ada di desa.

Oleh karenanya, diharapkan partisipasi masyarakat bila mengetahui ada potensi ancaman atau ganguan Kamtibmas dilingkungan mereka sekecil apapun, dapat segera menginformasikannya  kepada Polisi melalui bhabinkamtibmas agar segera diambil langkah-langkah pencegahan.

Sementara itu, bertempat aula kantor kecamatan Asparaga sosialisasi dan pembentukan FKPM yang dihadiri Kaur Bin Ops Satuan Binmas Ipda Abdus Syafi, A.Md., KaSub Sektor Ipda Sofyan Yasin, anggota Bhabinkamtibmas se-kec. Asparaga, Kepala Desa se-kec. Asparaga, staf kec. Asparaga dan peserta FKPM.
.   
Dalam pembentukkan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM), kecamatan Tolangohula bentuk FKPM sebanyak 120 orang sedangkan kecamatan Asparaga bentuk FKPM sebanyak 80 orang.

0 komentar:

Posting Komentar