POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 09 September 2019

Demi Keselamatan Berlalu Lintas di Kalangan Pelajar, Lantas Polres Gorontalo dan Dikbud Kab. Gorontalo teken MoU.



Untuk lebih meningkatkan kesadaran Berlalu Lintas Khususnya dikalangan pelajar, Kepolisian Resor Gorontalo melalui Satuan Lalu Lintas melakukan MoU (Memorandum of Understanding) atau kerjasama dengan dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Gorontalo tentang Tertib Berlalu Lintas Dikalangan Pelajar Sekolah Menegah Pertama (SMP), Senin (09/09/19) Jam 13.30 wita.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung serba guna SMP N 1 Limboto tersebut dihadiri oleh Bupati Gorontalo yang diwakili oleh Asisten 1 Pemerintahan dan kesra Drs. Selmin Papeo, Kapolres Gorontalo diwakili Oleh Kabag Ren AKP Wahyu Wahono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Gorontalo Dr. Abdul Waris, S.Pd, M.Pd, Kasat Lantas Polres Gorontalo AKP Okta Rahmansyah, SIK,  Perwakilan Dari Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo IPTU Tahero,  Dinas Perhubungan Kab. Gorontalo, Orang Tua Siswa serta Para Siswa-Siswi Dikalangan SMP Se Kab. Gorontalo.

Adapun tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk memperkokoh kemitraan dalam keselamatan jalan khususnya dikalangan Pelajar di wilayah Kab.  Gorontalo sesuai dengan 5 pilar keselamatan jalan yang meliputi Manajemen Kesemalatan Berlalu Lintas, Jalan Berkeselamatan, Kendaraan yang berkeselamatan, Pengguna Berlalu Lintas yang berkeselamatan serta penanganan pra dan pasca kecelakaan lalu lintas.



Dalam sambutan Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc yang dibacakan oleh Kabag Ren Polres Gorontalo AKP Wahyu Wahono mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada kesempatan ini sangat penting, mengingat bahwa untuk menyelesaikan persoalan Lalu Lintas khususnya dikalangan pelajar, harus dibutuhkan kerjasama antar instansi terkait.

selain itu juga, peran dari masing-masing orang tua dari pelajar itu sendiri yang selalu memberikan edukasi khususnya tentang keselamatan berlalu lintas.

AKP Wahyu juga menyampaikan bahwa kegiatan pada hari ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan program Road Safety Partnership Action (RSPA) atau Aksi Kemitraan Keselamatan Jalan Raya diwilayah Hukum Polres Gorontalo.

Paling akhir, AKP Wahyu mengatakan semoga dengan adanya kegiatan ini mampu menekan angka pelanggaran Lalu Lintas khususnya dikalangan pelajar yang berada di wilayah Kab. Gorontalo.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU oleh Kasat Lantas Polres Gorontalo AKP Okta Rahmansyah, SIK dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Gorontalo Dr. Abd. Waris, S.Pd, M.Pd yang disaksikan oleh Asisten 1 Pemda Kab. Gorontalo Drs. Salmin Papeo, Kabag Ren AKP Wahyu Wahono yang mewakili Kapolres Gorontalo, dari Pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo IPTU Tahero serta seluruh hadirin baik orang tua siswa maupun para siswa itu sendiri.



Penulis     :    Lius

Publish     :    L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar