POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 18 September 2019

Jajaran Polres Gorontalo Lakukan Pemasangan Baliho Himbauan Stop Kebakaran Hutan Dan Lahan



Limboto – Jajaran Kepolisian Resor Gorontalo melakukan Himbauan berupa Pemasangan Baliho tentang Stop Pembakaran Hutan dan Lahan khususnya diwilayah hukum Polres Gorontalo, Kamis (19/09).

Pemasangan Baliho ini Seperti yang dilakukan oleh Jajaran Polsek Pulubala bersama Aparat Desa dan masyarakat setempat di Jalur Pintu Masuk Hutan Lindung yang berada di Desa Ayumolingo Kec. Pulubala Kab. Gorontalo.

Dalam Himbauan Tersebut diantaranya Melarang warga untuk tidak melakukan pembakaran Hutan dan Lahan, tidak membakar disembarang tempat, menghindari praktek membuka lahan dengan cara membakar serta melaporkan kepada pihak kepolisian ataupun aparat terdekat apabila melihat Kebakaran.

Ditempat terpisah, Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc menuturkan bahwa beliau telah mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan himbauan kepada masyarakat agar bersama-sama dengan pihak kepolisian mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya diwilayah hukum polres gorontalo.

“memang kami sudah menyampaikan kepada seluruh Kapolsek Untuk melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak terjadi kebakaran hutan ataupun lahan diwilayah hukum polres gorontalo” tutur Kapolres.


Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan apabila menemukan terjadinya titik-titik api, kiranya segera melakukan pemadaman dengan menghubungi instansi terkait.

“Kalaupun menemukan adanya titik-titik api, segera lakukan upaya pemadaman serta berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan pemadaman api” Lanjut Kapolres.

“semoga dengan adanya himbauan ini, kesadaran dan kepedulian masyarakat serta semua pihak bisa mencegah ataupun meminimalisir kejadian kebakaran hutan dan lahan khususnya diwilayah hokum polrse gorontalo” Harap Kapolres.



Penulis    :     Lius

Publish    :     L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar