POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 08 Juni 2017

SAFARI RAMADHAN JALIN SILATURAHMI DENGAN MASYARAKAT



www.polresgorontalo.com, Limboto – Menindaklanjuti perintah Kepala Kepolisian Republik Indonesia, dalam bulan suci Ramadhan 1438 ini, Polres Gorontalo dan Polsek jajaran terus melakukan giat pengamanan dan safari ramadhan ke masjid-masjid di wilayah hukum Polres gorontalo guna menjalin silaturahmi dengan masyarakat.
Pada hari Kamis, 08 Juni 2017 pukul 19.30 wita, Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto, SIK, MH.  menghadiri shalat isya dan taraweh bersama dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama serta masyarakat kecamatan Limboto dan sekitarnya.
Hadir pula dalam safari ramadhan ini, Kapolda Gorontalo yang diwakili Dir Binmas Kombes Pol. Sumarno, S.Pd., Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK., pejabat utama Polres Gorontalo, asisten II Kab. Gorontalo Bbpk Asri Tuna, pimpinan SKPD kab. Gorontalo, Ketua PN Limboto diwakili Bpk Patanudin, SH, MH., perwakilan Kejari Limboto, Danramil Limboto Kapten Inf Sultan Lagalo, Camat Limboto Bpk Guntur Pakaya, imam mesjid Bpk Kisman T. Raju dan Lurah se-kec. Limboto serta para bhabinkamtibmas Polsek Limboto.
Acara ini menjadi rangkaian dari kegiatan Safari Ramadhan di Mesjid Agung Baiturrahman kel. Kayubulan kec. Limboto kab. Gorontalo.
Dalam kegiatan safari Ramadhan tersebut Dir Binmas Polda Gorontalo memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada jemaah taraweh yang kaitannya dengan maraknya pemberitaan melalui media elektronik, media cetak dan media sosial lainnya, sehubungan dengan munculnya faham radikalisme yang merupakan pemahaman sempit masalah keyakinan keagamaan, yang akhir-akhir ini muncul di beberapa media dan telah membuat keresahan dilingkungan masyarakat.
Dir Binmas juga menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Gorontalo, untuk senantiasa menjaga keutuhan NKRI. Karena akhir-akhir ini di sinyalir terdapat kelompok tertentu yang telah memiliki indikasi untuk merubah idiologi Pancasila menjadi Negara Khilafah, dimana falsafah tersebut sangat bertentangan dengan keBhinekaan dan idiologi Pancasila. Sehingga harapan Kapolri agar masyarakat khususnya jemaah taraweh malam ini dapat membawa pesan-pesan ini kepada saudara dan masyarakat lainnya untuk untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, bangsa dan negara serta mampu menjaga keutuhan NKRI.
Di akhir sambutanya, Dir Binmas berpesan kepada masyarakat, agar mewaspadai terjadinya tindak pidana pencurian yang dimanfaatkan oleh pelaku disaat masyarakat tengah melaksanakan sholat taraweh di mesjid dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Selain itu dihimbau kepada masyarakat, untuk memanfaatkan Bhabinkamtibmas yang ada di kelurahan agar dapat menyampaikan sekecil apapun permasalahan, sehingga permasalahan tersebut dapat terselesaikan dengan baik.  ( Humas Res Gtlo )



0 komentar:

Posting Komentar