POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 11 Oktober 2016

Anggota Polres Gorontalo Yang Memegang Senjata Api Di Uji Psikologi







Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id,  Limboto Maraknya penyalahgunaan senjata api oleh Anggota Kepolisian memaksa Team Psikologi Polda Gorontalo menggelar uji psikologi. Di Jajaran Polres Gorontalo, seluruh Anggota Polisi pemegang senjata api, wajib mengikuti tes psikologi.

Bertempat di Ruang Gedung Bakti Polres Gorontalo, seluruh Anggota Polres Gorontalo pemegang atau ingin Mempunyai senjata api, harus mengikuti rangkaian uji tes yang di berikan Team psikologi Polda Gorontalo.
Seluruh anggota diberi sejumlah pertanyaan dan diawasi langsung oleh Kabag Psikologi Polda Gorontalo AKBP Abdul Hamid s,Psi selaku pemberi materi uji psikotest.
“Uji psikotest hari ini sebagai bentuk penguatan terhadap psikologi Anggota Polri yang memegang senjata api,” ungkap Kabag Sumda Polres Gorontalo, Kompol Jefri Ransun
Kata dia, uji psikologi dilakukan mengingat akhir-akhir ini, banyak kasus penyalahgunaan senpi oleh anggota. Salah satunya, dibuat untuk bunuh diri dan sejumlah kejahatan.

“Senpi yang sudah dipegang anggota, bisa dicabut sewaktu-waktu. Jika tidak lulus  dalam tes psikologi, otomatis akan dicabut langsung,” paparnya, Selasa(11/10/2016)
Ia melanjutkan, hasil tes psikologi baru akan diketahui satu minggu setelahnya. Dalam uji psikotest hari ini, diikuti seluruh Anggota Polres Gorontalo pemegang senpi mulai dari Bintara hingga Perwira Menengah. (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar