POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 09 Juli 2019

LAPANGAN DEPAN POLSEK TIBAWA MENJADI PUNCAK UPACARA HUT BHAYANGKARA KE 73 TINGKAT POLRES GORONTALO.



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto  –  Bertempat di lapangan Polsek Tibawa, Kepolisian Resor Gorontalo menggelar upacara HUT Bhayngkara ke-73 yang di selenggarakan secara serentak diseluruh Indonesia dan yang bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc, Rabu (10/07/19) Pukul 08.00 wita.

Upacara ini dihadiri oleh Bupati Gorontalo, Bupati Gorontalo Utara, Wakapolres Gorontalo, Kepala Pengadilan Agama Negeri Limboto, seluruh Forkopimda Kab. Gorontalo dan Kab. Gorontalo Utara dan lurah, Para Camat Sekab. Gorontalo, Purnawirawan Polri, Ketua Bhayangkari Cabang Gorontalo dan pengurus, Para Tokoh Agama serta seluruh tamu undangan yang hadir.

Pada pelaksanaan upacara ini Kapolres Gorontalo membacakan amanat presiden RI yang pada amanatnya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara Kamtibmas masyarakat.


Lebih lanjut, Kapolres Gorontalo menyampaikan kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik, Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan Internasional yang diselenggarakan pemerintah dan juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu 2019 sehingga terselenggara dengan aman, damain dan demokratis.

Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan mulai dari kejahatan Konvensional yang meresahkan masyarakat, Kejahatan Lintas Negara seperti terorisme,perdagangan narkotika, perdagangan orang, Kejahatan Siber, Kejahatan Berimplikasi Kontinjensi seperti konfil soaial, kerusuhan massa dan unjuk rasa anarkis sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing dan tindak pidana korupsi.

Dengan berbagai capaian tersebut, kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personel polri dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat.


Berbagai capaian tersebut diharapkan tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri, namun sebaliknya menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apalagi kedepan, tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks.

Di akhir amanat, Kapolres Gorontalo menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksaan tugas yaitu pertama terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia polri gunas menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045, kedua kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat, ketiga terus tingkatkan kualitas pelayanan Publik yang modern, mudah, murah, cepat secara konsisten dan berkelanjutan, keempat tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan serta kelima perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian / lembaga, pemerintah daerah serta masyarakat dapam memelihara keamanan dalam negeri.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Para Bhabinkamtibmas yang berprestasi yaitu Brigadir Muhlis S. Noer juara 1 lomba pidato penyuluhan kamtibmas tingkat Polres Gorontalo, Brigadir Irni Yusnita Kahar juara 2 lomba pidato tingkat polres serta sebagai perwakilan Polres Gorontalo mengikuti lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polda Gorontalo, Bripka Burhan Maliki juara 3 lomba pidato tingkat Polres, Aipda Mukti Tapulu sebagai perwakilan Polres Gorontalo mengikuti lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polda Gorontalo dan Bripka Abd. Rahim, SH sebagai perwakilan Polres Gorontalo mengikuti lomba Bhabinkamtibmas tingkat Mabes Polri.

Dan Di akhir kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 yang bertempat di Polsek Tibawa Polres Gorontalo.




Penulis   :    Desry
Publish   :    L_Humas


1 komentar: