POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 01 Juli 2019

LEBIH DEKAT DENGAN WARGA BINAANNYA, BHABINKAMTIBMAS LAKSANAKAN DDS



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto  –   Banyak cara yang dilakukan oleh Para Bhabinkamtibmas Polsek Telaga Polres Gorontalo  dalam rangka mendekatkan diri dengan warga di desa binaannya, salah satunya yaitu melalui kegiatan Door to Door System (DDS).

Kapolsek Telaga Iptu Ondang A Zakaria mengatakan, cara berkunjung dengan bertamu dari rumah ke rumah dinilai lebih efektif bagi para Bhabinkamtibmas dalam menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas pada warga binaannya, dan lebih mengena karena bertatap muka langsung dengan warga binaan.

“Kegiatan DDS ini merupakan kegiatan rutin dan wajib dilakukan oleh para Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Telaga kepada para tokoh masyarakat dan warganya," ujar Kapolsek.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bulota Polsek Telaga Bripka Falery Lolaen yang melaksanakan DDS (Door to Door System) di rumah warga di desa binaannya bertempat di Dusun I Desa Bulota Kec. Talaga Jaya Kab. Gorontalo, pada Senin (01/07/19) Pukul 12.00 wita.

Dalam DDS, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga yang dikunjungi agar dapat bekerja sama dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal masing masing dan juga tetap waspada terhadap pendatang baru atau orang yang baru di kenal apabila menemukan hal hal yang mencurigakan agar segera melaporkannya kepada pihak kepolisian.

Bhabinkamtibmas juga mengajak warga binaan agar meningkatkan persatuan dan kesatuan serta menjaga keharmonisan didalam lingkungan tempat tinggal antar umat beragama yang lainnya agar tercipta situasi kamtibmas yang  kondusif.

“Kami berharap dengan semakin dekatnya antara Pihak Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas dengan seluruh lapisan masyarakat, akan melancarkan tugas dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif” harap Bhabinkamtibmas.

Selama kunjungan Bhabinkamtibmas Bripka Falery lolaen di sambut baik dan direspon positif oleh warga binaannya dan tak lupa juga Bhabinkamtibmas memberikan No HP kepada warga guna memudahkan komunikasi atau melancarkan informasi kamtibmas.





Penulis   :    Desry

Publish   :    L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar