POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 09 Desember 2018

AIPDA MUKTI TAPULU SATU SATUNYA BHABINKAMTIBMAS YANG IKUT PROGRAM MOP (METODE OPERASI PRIA)



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Bhabinkamtibmas Desa Molonggota Polsek Atinggola Polres Gorontalo Aipda Mukti Tapulu bersama Rustam Kamaru yang didampingi oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kab. Gorontalo Utara ibu Zaenab SKM menghadiri kegiatan Pemasangan KB MOP (Metode Operasi  Pria) Atau Vasektomi bertempat di Kantor BKKBN Provinsi Gorontalo Desa Toto Selatan Kec. Kabila Kab. Bone Bolango, Sabtu(08/12).

Kegiatan ini di hadiri oleh Bhabinkamtibas karena berkaitan dengan serangkaian kegiatan pencanangan Kampung KB tingkat Kab. Gorontalo Utara di Desa Wapalo Kec. Atinggola sebagai Desa binaannya.

Selain menghadiri kegiatan ini, Bhabinkamtibmas juga mendaftarkan dirinya sebagai peserta MOP (Metode Operasi Pria) dengan mengikuti setiap prosesnya seperti konseling dan pemeriksaan kesehatan serta melakukan operasi kecil pada bagian alat vital.

Adapun dokter yang melakukan operasi yaitu dr. Asri, Sp.Og yang di datangkan dari Daerah Jakarta, operasi yang dilakukan meliputi pembedahan kecil pada bawah testis kemudian pengikatan bagian saluran sperma.

Dengan tujuan agar tingkat kesuburan pada sperma tidak lagi produktif sehingga peserta yang telah mengikuti program MOP (Metode Operasi Pria) atau vasektomi tidak akan lagi memberikan keturunan kepada pasangannya karena sama halnya telah menggunakan alat kontrasepsi pada wanita.

Sehingga di harapkan kepada peserta MOP (Metode Operasi Pria) telah mendapatkan persetujuan dari para Istri, mengingat program ini tidak akan lagi memberi keturunan kepada pasangannya dan apabila ada keinginan untuk berhenti dari Program MOP (Metode Operasi Pria) para peserta dapat melakukan tindakan operasi kembali di Daerah Jakarta.

Dan Menurut BKKBN, Bhabinkamtibmas Aipda Mukti Tapulu satu-satunya Bhabinkamtibmas yang mengikuti program pemasangan KB MOP (Metode Operasi Pria) se nasional.

Diakhir kegiatan, salah satu Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo Dra Hartati Suleman, M.Si mengucapkan terima kasih Kepada Bhabinkamtibmas karena telah mendukung Program Pemerintah di Bidang Keluarga Berencana serta berharap Bhabinkamtibmas bisa menjadi Motivator di Wilayah Kab. Gorontalo Utara yang nantinya akan di SK kan melalui SK Bupati.


Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar