POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 18 Desember 2018

BANTU ATASI MASALAH WARGA BINAAN, BHABINKAMTIBMAS POLSEK LIMBOTO LAKUKAN PROBLEM SOLVING



limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Salah satu tugas Kepolisian yaitu sebagai pelayan masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif,  Bhabinkamtibmas Kel. Dutulanaa Polsek Limboto Polres Gorontalo Brigadir Ana Maria Musa, SH melaksanakan menyelesaikan permasalahan warga binaannya.

Bhabinkamtibmas Brigadir Ana Maria Musa, SH melaksanakan problem solving terkait masalah pencemaran nama baik menggunakan media sosial facebook antara Sdri Tytin dan Sdri Tinte bertempat di kantor Kel. Dutulanaa Kec. Limboto Kab. Gorontalo, Rabu (19/12).

Mengatasi hal itu, Bhabinkamtibmas melakukan mediasi atau musyawarah dengan menghadirkan kedua belah pihak yang bermasalah beserta keluarga masing masing yang sepakat untuk menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah.

Hasil dari mediasi tersebut, Brigadir Ana Maria Musa, SH mendapatakan bahwa kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan membuat surat pernyataan yang masing-masing ditandatangani oleh kedua belah pihak yang bermasalah yang di saksikan oleh Bhabinkamtibmas.

Di sela sela mediasi, Bhabinkamtibmas juga memberikan nasehat kepada kedua belah pihak agar setelah kejadian ini tetap menjalin hubungan baik talisilaturahmi  serta tidak menyimpan dendam antara kedua belah pihak yang bermasalah.

Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada kedua belah pihak untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial dan selalu menyaring informasi yang diterima lewat media sosial agar tidak terhasut dengan berita berita hoax atau bohong.

“Jangan membuat status yang dapat menyinggung perasaan orang lain yang hanya akan merugikan diri kita maupun orang lain” ujar Brigadir Ana Maria Musa,SH

Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan  saling berjabatan tangan dan saling meminta maaf yang membuktikan tidak ada lagi dendam diantara kedua pihak yang bermasalah serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri.



Penulis       :     Desry
Publish       :     Lius


0 komentar:

Posting Komentar