POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 09 Desember 2018

DISAAT PIKET JAGA MAKO, BHABIKAMTIBMAS MELAKSANAKAN PATROLI DIALOGIS DI DESA BINAAN



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Di saat melaksanakan piket jaga mako, Bhabinkamtibmas Desa Luwoo Polsek Telaga Polres Gorontalo Bripka Mohamad Lahabu melakukan patroli dialogis di malam hari dengan cara melakukan DDS kepada sekelompok warga yang sedang nongkrong dan main kartu bertempat di Desa Luwoo Kec. Talaga Jaya Kab. Gorontalo, Jumat (07/12).

Kegiatan DDS yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas merupakan salah satu tugas rutin selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi juga untuk menciptakan situasi yang kondusif di desa binaan sekaligus menumbuhkan kesadaran masyarakat pentingnya Kamtibmas dan untuk saling berbagi informasi tentang situasi kamtibmas di di tengah-tengah masyarakat.

Di sela sela melaksanakan DDS, Bripka Mohamad Lahabu selalu menitipkan pesan kamtibmas kepada warga agar selalu bekerja sama dan bersinergi dengan Bhabinkatimbas dalam menjaga keamanan dilingkungan tempat tinggal masing masing sehingga tetap aman dan kondusif.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada sekelompok warga yang dikunjungi agar tidak mengkonsumsi miras karena dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas dan miras juga bisa merubah karakter seseorang yang normal menjadi konyol sehingga bisa merugikan diri sendiri.

“Saya minta kepada warga agar tidak mengkonsumsi miras karena dapat memicu terjadinya tindak pidana atau gangguan kamtibmas yang hanya akan merugikan diri sendiri dan orang lain” ujar Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas juga berharap kepada warga agar selalu memupuk kebersamaan dan kekompakan karena tidak lain kita semua ini bersaudara dan semoga dengan adanya aktifitas masyarakat dimalam hari ini bisa menciptakan situasi yang aman dan kondusif di desa.

Tak lupa juga, Bhabinkamtibmas berpesan kepada warga jika terjadi sesuatu hal yang bisa mengakibatkan gangguan kamtibmas dilingkungan tempat tinggal, agar tidak main hakim sendiri melainkan cepat melaporkan kejadian tersebut secara berjenjang yakni ke Pemerintah Desa dan Kepolisian terdekat Polsek Telaga.


Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar