POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Sabtu, 05 Agustus 2017

KAPOLRES GORONTALO BERI ARAHAN KEPADA BHABINKAMTIBMAS JAJARAN





www.polresgorontalo.com.     Bertempat di gedung bhakti  Polres Gorontalo, dilaksanakan apel dan pembekalan anggota Bhabinkamtibmas se-jajaran Polres Gorontalo dalam rangka pelaksanaan tugas di lapangan oleh Kapolres Gorontalo, Jum`at (04/08/2017).

Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto, SIK, MH., didampingi oleh Kabag Ops Kompol Sugianto Mukadji, SH., Kasat Intelkam AKP Rolly Pombaile, SE., dan Kaur Bin Ops sat Binmas Ipda Abdus Syafi, Amd. memberikan pengarahan kepada 147 orang personel Bhabinkamtibmas se-Jajaran Polres Gorontalo

Dalam arahannya Kapolres mengingatkan bahwa kepada Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan pelaksanaan sambang kerumah warga, Bhabinkamtibmas harus mempunyai kemampuan daya cegah / daya tangkap terhadap tumbuh kembangnya paham radikalisme / terorisme yang ada di wilayah desa binaannya masing–masing melalui kegiatan deteksi dini, menjalin komunikasi dan kerjasama dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan ormas agama non agama
 
Anggota Bhabinkamtibmas harus  mengedepankan profesionalisme dalam penanganan masalah baik perihal problem solving, sambang dan pendataan peta rawan kriminalitas wilayah. Kesempatan pertama laporkan setiap kejadian atau yang akan timbul kepada pimpinan sebagai dasar untuk dilakukan analisa dan evaluasi dalam mengambil keputusan, terang Kapolres.

Selain itu Kapolres juga menekankan penampilan perseorangan, terutama dalam menggunakan seragam harus sesuai dengan aturan agar terlihat rapih dan bersih dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Kegiatan apel Bhabinkamtibmas dilanjutkan dengan video conference dengan Dir Binmas Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Sumarno, Spd.  yang diikuti oleh seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polda Gorontalo.
 

0 komentar:

Posting Komentar