POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 08 Agustus 2017

Cegah Radikalisme, Polres Gorontalo Laksanakan Operasi Bina Waspada



www.polresgorontalo.com.    Guna mengantisipasi terjadinya tindakan radikalisme, Polres Gorontalo mengelar Operasi Kepolisian terpusat dengan Sandi Operasi Bina Waspada Otanaha 2017 di laksanakan selama sepuluh hari yaitu pada tanggal 07 sampai dengan 16 Agustus 2017 dengan sasaran operasi yaitu kelompok yang rentan terhadap paham radikalisme, terorisme, dan menentang keberadaan pancasila. Senin (07/08).

Sekitar 24 (dua puluh empat) personil yang terlibat dalam Operasi Bina Waspada, diberikan arahan oleh Kasat Binmas AKP Asli, SH. di lapangan apel pesat gatra sebelum berangkat melaksanakan kegiatan tersebut.

Operasi bina waspada otanaha dengan tujuan untuk mengantisipasi paham-paham maupun aliran tentang radikalisme dengan kelompok-kelompok yang ada di masyarakat. Operasi dengan mengedepankan satuan binmas, intelijen dan para babinkamtibmas yang ada di jajaran polsek, dengan harapan kegiatan operasi bina waspada dapat berjalan sesuai dengan target yaitu untuk menjauhkan paham radikalisme kepada warga masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kasat Binmas menyampaikan beberapa hal terkait operasi bina waspada antara lain melakukan pendekatan secara emosional dengan mengedepankan komunikasi dan memberikan pemahaman tentang bahaya faham radikalisme pada masyarakat.

Giat operasi bina waspada tersebut dilakukan dibeberapa tempat yang ada di wilayah hukum Polres Gorontalo, sasaran kali ini adalah Mts Negeri 1 Kab. Gorontalo kelurahan Kayubulan kecamatan Limboto. Dalam Operasi Bina Waspada lebih mengedepankan tindakan-tindakan preventif seperti memberikan penyuluhan dan pembinaan tentang bahaya dan dampak negatif paham radikalisme yang tentunya akan merugikan diri sendiri khususnya dan orang banyak.

Dihadapan para siswi tersebut diatas Kasat Binmas menyampaikan beberapa hal antara lain mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Gorontalo menolak paham radikalisme dan terorisme, selalu mengedepankan norma-norma Pancasila sebagai dasar negara agar tidak mudah terprovokasi serta  menolak segala sesuatu yang dapat memecah belah bangsa, menyatukan tekad untuk mencegah ajaran radikalisme dan anti Pancasila serta memberikan pemahaman bahwa terorisme adalah musuh kita bersama, jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar