POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 10 Agustus 2017

KAPOLSEK PULUBALA MENJADI PEMBINA UPACARA DALAM PEMBUKAAN PERKEMAHAN PRAMUKA




www.polresgorontalo.com.   Kamis 10 Agustus 2017 pukul 07.30 wita bertempat lapangan SMP Negeri 3 Pulubala kabupaten Gorontalo dalam rangka HUT Pramuka ke-56, telah dilaksanakan upacara pembukaan perkemahan dengan pembina upacara Kapolsek Pulubala Ipda Muhidin Yudi Setiawan.

Kegiatan ini diikuti sekitar 94 orang siswa siswi SMPN 3 Pulubala dan dihadiri oleh Kepala Sekolah SMPN 3 Pulubala serta para guru dan bhabinkamtibmas desa Bakti Bripda Adrianto A. Hunta.

Kegiatan ini bertujuan selain untuk memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke-56, juga bertujuan untuk mendidik siswa siswi agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berjiwa patriot, taat hukum, disiplin, dan menjunjung tinggi nilai-nilai bela Negara dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga NKRI.

Dalam arahannya, Kapolsek Pulubala selaku pembina upacara menyampaikan kepada siswa siswi peserta upacara agar menghindari dan menjauhi yang namanya narkoba dan minuman keras, karena semuanya itu dapat merusak mental dan fisik serta dapat merusak gerenasi penerus bangsa, tegasnya.

Dengan semakin canggihnya teknologi, semakin canggih pula media komunikasi termasuk dalam hal media sosial yang saat ini semakin menjamur antara lain facebook, whatsapp dan lain sebagainya. Oleh karenanya dalam penggunaan media tersebut, kita harus bijaksana dan dapat memilah mana yang baik dan mana yang buruk.

Mengakhiri amanatnya, Kapolsek berpesan bilamana menggunakan kendaraan bermotor wajib mentaati peraturan berlalu lintas dan disiplin dalam berkendara serta hindari perilaku ugal-ugalan di jalan. 

Kegiatan dari awal hingga akhir acara pukul 08.25 wita, berjalan aman lancar dan dilanjutkan Kapolsek secara langsung melihat kegiatan siswa siswi SMPN 3 Pulubala. Salam Pramuka . . . . . 

0 komentar:

Posting Komentar