POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 21 Agustus 2017

WAKA POLSEK KWANDANG BERIKAN PENYULUHAN DI TINGKAT PELAJAR



www.polresgorontalo.com      Waka Polsek Kwandang Polres Gorontalo Ipda Sutino, bertempat aula osis SMA Negeri 1 Gorontalo Utara, memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya penyalah gunaan narkoba dan kenakalan remaja dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Osis SMA Negeri 1 Gorontalo utara di Kwandang dihadapan 60 siswa siswi, Sabtu (19/08).

Kegiatan yang bekerja sama antara Polsek Kwandang dan SMA Negeri 1 Gorontalo Utara ini, dimulai pukul 10.30 wita dengan di buka Waka Polsek dalam upayanya melakukan pencegahan sejak dini terhadap kenakalan remaja, bahaya penyalah gunaan narkoba, serta perbuatan kriminal yang dilakukan para remaja, terutama dilingkungan sekolah.

Penyuluhan yang disampaikan melalui media komputer dan slide sehingga gambar atau foto-foto contoh narkoba dan akibat mengkonsumsi narkoba bisa dilihat secara langsung sesuai keadaannya. Foto-foto yang membuat peserta latihan merasa ngeri dan jijik, dimaksudkan agar jangan mencontoh perbuatan mengkonsumsi narkoba. Maka dari itu kepada para siswa siswi jangan pernah sekali-kali mencoba untuk mengenal apalagi mengkonsumsi narkoba, akibatnya seperti pada foto-foto yang para siswa siswi lihat ini yang sangat mengerikan, terang Ipda Sutino.

Masalah kenakalan remaja yang tak kalah mengkwatirkan yaitu, salah satunya adalah minum minuman keras, balap liar, tawuran antar sekolah, perkelaian pelajar yang sampai membawa senjata tajam, tambahnya.

Jika dikalangan pelajar telah terpengaruh penggunaan narkoba dan minuman keras, dikhawatirkan nantinya akan menggiring para pelajar kepada perbuatan melanggar hukum seperti terlibat kriminal maupun tindakan melanggar hukum lainnya dan akan mempengaruhi kesehatan serta mental pemakainya.

Hal ini kami sampaikan adalah untuk masa depan para pelajar siswa siswi semua, tutur Ipda Sutino. Dengan menjauhi narkoba, miras dan perbuatan negatif lainnya, Insya Allah kalian akan menjadi anak yang berguna bagi agama, orang tua, bangsa dan Negara, tutup Waka Polsek Kwandang mengakhiri pembinaan dan penyuluhan di SMA Negeri 1 Gorontalo Utara pukul 11.45 wita.

0 komentar:

Posting Komentar