POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 30 November 2017

AKSI BRIGADIR RAHIM BHABIN DATAHU KEC. TIBAWA BERSAMA WARGA.

Brigadir Rahim bersama Warga membuat bendungan Darurat
Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id – Limboto. Aksi yang dilakukan oleh Brigadir Abdul Rahim, SH Bahbinkamtibmas Desa Datahu Kec. Tibawa Kab. Gorontalo yang turun ke tengah sungai bersama warga memang patut diancungi jempol.

Menggunakan dinas lengkap, Brigadir Rahim tanpa ragu turun membantu warga membuat bendungan darurat dengan menggunakan karung yang berisi material pasir.

Kegiatan yang dilakukan pada Kamis (30/11/17) jam 07.00 wita ini tepatnya di bendungan Lalunga dengan maksud untuk mengalihkan aliran air menuju ke persawahan milik warga yang berada di Kec. Tibawa.

Dengan membuat bendungan darurat, Hal ini merupakan satu-satunya cara agar persawahan warga yang berada di Kec. Tibawa bisa teraliri oleh air, karena melihat kondisi bendungan Lalunga yang sudah rusak parah.

Adapun warga yang ikut dalam pembuatan bendungan darurat tersebut berasal dari beberapa desa yang berada di Kec. Tibawa seperti warga desa Datahu, tolotio, dunggala, isimu selatan dan  molowahu.

Brigadir Rahim berharap bahwa dengan adanya bendungan darurat ini, setidaknya kebutuhan air untuk mengaliri persawahan warga yang berada di Kec. Tibawa bisa terpenuhi. Walupun hal ini hanya bersifat sementara.

Selain itu Brigadir Rahim Juga akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk menyampaikan kondisi bendungan Lalunga yang sudah dalam keadaan rusak parah. (L_Humas)


0 komentar:

Posting Komentar