POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 04 Desember 2017

AIPDA MUKTI BHABIN TENGGELA, KUNJUNGI WARGANYA YANG TINGGAL DI BEKAS BANGUNAN TOWER AIR.

Aipda Mukti Saat Berfoto Dengan Bpk. Asmawi
limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto - Asmawi (70), Itulah nama lelaki renta tinggal di bawah bekas bangunan tower air berada di Dusun IV  yang sempat mengundang perhatian dari
AIPDA Mukti Tapulu petugas Bhabinkamtibmas Desa Tenggela Kec. Tilango Kab. Gorontalo.

Seperti biasanya sebagai petugas bhabinkamtibmas yang melakukan sambang kepada warga binaannya, Aipda Mukti tiba-tiba berhenti disebuah gubuk tepat dibawah bangunan bekas tower air yang berada di dusun IV dimana didepan gubuk itu terparkir sebuah becak yang memang sudah tidak layak untuk digunakan.

Setelah mendekati gubuk itu, Aipda Mukti disambut oleh lelaki renta yang hidup sedirian dan setelah ditanyakan identitasnya adalah Bpk Asmawi.

Sambang yang dilakukan pada Jum'at (01/12/17) jam 16.00 wita ini, membuat Aipda Mukti terharu dan merasa iba kepada Bpk. Asmawi.

karena setelah ditanyakan oleh Aipda Mukti, ternyata Bpk. Asmawi ini berasal dari jakarta yang ikut program transmigrasi pada tahun 1976 di Gorontalo tepatnya di Desa Molohu Kec. Tolangohula Kab. Gorontalo. Dan di desa tenggela, Bpk Asmawi ikut dengan anaknya. 

Namun oleh anaknya, Bpk. Asmawi tidak diperhatikan dengan semestinya, baik dari tempat tinggalnya maupun kebutuhan sehari- hari berupa makan.

Untuk mendapatkan makanan terkadang Bpk. Asmawi menarik becaknya, namun sebagian besar beliau mendapatkan makan berkat uluran tangan dari orang-orang yang peduli kepadanya.

Setelah mendengarkan semuanya ceritanya, Aipda Mukti akan berkoordinasi dengan pemerintah desa dalam hal ini kepala desa tenggela bersama-sama mencari solusi tentang permasalahan yang dialami oleh Bpk. Asmawi agar mendapatkan kehidupan yang layak. (L_Humas)


0 komentar:

Posting Komentar