POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 11 Desember 2017

POLRES GORONTALO AMANKAN UNRAS DAMAI AMPTPI DI KANTOR DEWAN KABUPATEN.


limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Kepolisian Resor Gorontalo mengawal dan memberikan pengamanan aksi unjuk rasa damai yang dilaksanakan oleh Asosiasi Mahasiswa Pegunungan Tengah Papua se-Indonesia (AMPTPI) di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Gorontalo (11/12).

Bentuk pengamanan yang diberikan oleh Pihak Polres Gorontalo berupa melakukan pengawalan terhadap massa aksi dan selain itu melancarkan araus lalu lintas di sepanjang jalan area lokasi unras dengan melibatkan gabungan personil mulai dari Sabhara, Lantas, Intelkam, Reskrim dan Polsek Terdekat.

Dalam aksinya, massa menuntut kepada Pihak DPRD Kab. Gorontalo agar memperhatikan HAM yang ada di tanah papua, memperjuangkan Hak-hak rakyat di tanah papua agar diteruskan kepada pemerintah pusat untuk menindak lanjuti persoalan tersebut .

Oleh Pihak DPRD Kab. Gorontalo dalam hal ini Massa diterima oleh Komisi I DPRD Bpk. Jayusdi Rivai menyampaikan sepakat menolak keras adanya pelanggaran-pelanggaran yang ada di papua, dan membantu menyelesaikan masalah tentang adanya pelanggaran-pelanggaran Ham yang ada di tanah papua, serta akan di tindak lanjuti kepada pimpinan pusat.

Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto, SIK, MH mengatakan bahwa untuk kegiatan unras yang dilaksanakan oleh Asosiasi Mahasiswa Pegunungan Tengah Papua se-Indonesia (AMPTPI) ada pembertahuan kepada pihak Polres dan Pihak Polres menindaklanjuti dengan menurunkan personil Pam untuk mengawal aksi tersebut.


Selain itu, untuk kegiatan ini, mulai dari pukul 09.00 wita sampai dengan 11.30 wita secara keseluruhan berjalan aman dan lancar. ‘Pungkasya. (L_Humas)


0 komentar:

Posting Komentar