POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 21 Desember 2017

POLRES GORONTALO LAKSANAKAN RAPAT KOORDINASI TERKAIT OPERASI LILIN 2017.



limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto - Polres Gorontalo menggelar rapat koordinasi Operasi Lilin dalam rangka persiapan pengamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Rapat koordinasi ini dipimpin langsung Kapolres Gorontalo AKBP PURWANTO, SIK MH di aula Titimenga Polres Gorontalo (22/12).

Pada rapat Koordinasi Operasi Lilin di hadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasie dan Kapolsek jajaran Polres Gorontalo, serta hadir pula perwakilan dari Kodim, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Pemadam Kebakaran atau BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah).

Kapolres Gorontalo dalam penjelasannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah kemungkinan terjadinya kekacauan saat Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018. Untuk pengaman Hari Raya Natal dan Tahun Baru melibat seluruh Personil Polres Gorontalo, selain itu, dari pihak instansi lain akan turut bergabung dan berperan menjaga keamanan di setiap titik-titik rawan.

Untuk mencegah terjadinya kebakaran karena permainan kembang api pada saat Tahun Baru Pemadam Kebakaran selalu siaga pada lokasi-lokasi yang rawan kebakaran seperti di daerah Kab. Gorontalo dan Kab. Gorontalo Utara serta titik-titik rawan lainnya.

Kapolres Gorontalo menyampaikan bahwa seluruh personil yang terlibat dalam sprin Oprasi Lilin  hanya di fokuskan pada pos pam, untuk pengaman geraja di backup oleh anggota Polsek yang ada pada daerah tersebut dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas pada saat umat nasrani melaksanakan ibadah Natal.

Kapolres juga meminta kepada seluruh jajarannya khususnya Personil Polsek baik yang berada di Wilayah Kab. Gorontalo maupun Wilayah Kab. Gorontalo Utara untuk menigkatkan kegiatan patroli di tempat-tempat yang menjadi titik berkumpulnya aktivitas warga selama pelaksanaan operasi ini berlangsung.

“keamanan dan kenyamanan merupakan milik bersama. Karenanya perlu menjaga kebersamaan dengan sikap toleransi dan saling menghargai antara semua pihak” tutup Kapolres.


Penulis    :     D e s r y

Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar