POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 17 Desember 2017

SAT. BINMAS BERI PELATIHAN PADA SATPAM DALAM RANGKA HUT SATPAM KE 37 TAHUN 2017.




limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat. Binmas) Polres Gorontalo melaksanakan Latihan kepada Satpam yang berada di wilayah Kab. Gorontalo dan Kab. Gorontalo (18/12)

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Tenis Polres Gorontalo itu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (SATPAM) ke 37 tahun 2017 wilayah hukum Polres Gorontalo yang diikuti oleh Anggota Satpam yang bertugas di beberapa perusahaan dan perkantoran swasta yang berada di Kab. Gorontalo dan Kab. Gorontalo Utara.

Adapun dalam pelatihan tersebut, para Satpam menerima beberapa materi seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB), Drill Tongkat dan Borgol, serta gerakan teknik dasar beladiri tangan kosong yang di pandu langsung oleh KBO Binmas IPDA ABDUS SYAFIK, A.Md.

Kasat Binmas Polres Gorontalo AKP ASLI, SH di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa latihan yang diberikan kepada para anggota Satpam ini bertujuan untuk menunjang pelaksanaan tugas dilapangan, dimana Satpam merupakan perpanjangan dari Polri dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan wilayah tugasnya masing-masing.

“Selain mendapatkan pelatihan, para anggota Satpam juga melakukan latihan atraksi melumpuhkan lawan yang nantinya akan diperagakan pada acara pucak  yang akan digelar pada rabu (20/12) nanti” ungkapnya AKP ASLI.


“untuk tahun ini, tema yang diambil dalam HUT SATPAM yang ke 37 tahun yaitu Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme SATPAM Dalam Rangka Menciptakan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan” Pungkasnya. (L_Humas)


0 komentar:

Posting Komentar