POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 24 Desember 2017

JEMBATAN AMBRUK, POLSEK TIBAWA TURUN CEPAT KE LOKASI KEJADIAN.



limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Kepolisian Sektor Tibawa turun cepat menangani jembatan ambruk yang menghubungakan antara Desa Buhu dan Desa Iloponu minggu (24/12) jam 19.00 wita.

Penyebab ambruknya jembatan semi permanen itu karena meluapnya air sungai yang mencapai dasar dari jembatan tersebut.

Hal ini karena wilayah Kec. Tibawa pada kemarin siang (24/12) diguyur hujan lebat selama 2 jam yang mengakibatkan debit air disungai tersebut naik.

Yang parahnya lagi, satu unit mobil L 300 dan sepeda motor milik warga yang sementara menyeberangi jembatan tersebut ikut terjun ke dasar sungai bersamaan ambruknya jembatan.

Adapun tindakan yang dilakukan oleh Polsek Tibawa yakni langsung mendatangi tempat kejadian, melakukan pendataan, melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini BPBD Kab. Gorontalo, serta melakukan evakuasi kendaraan yang jatuh ke dasar sungai.

Kapolsek Tibawa IPTU Harisno Pakaya, SE menjelaskan bahwa kejadian ini terjadi pada hari minggu sekitar jam 19.00 wita (24/12), dimana memang pada siang itu wilayah Kec. Tibawa diguyur hujan lebat yang disertai angin kencang yang menyebabkan debit air sungai naik. “Ujar IPTU Harisno.

“untuk saat ini sesuai pendataan yang telah dilakukan oleh pihak Polsek, untuk korban Jiwa tidak ada, namun kerugian materil berupa satu unit Mobil dan seperda motor ikut terjun ke dasar sungai” Tambah Kaposlek.

Selain itu, Kapolsek juga mengimbau kepada warga sekitar untuk jangan menggunakan jembatan tersebut mengingat kondisinya rusak total.

“kami juga menghimbau kepada warga untuk jangan menggunakan jembatan tersebut, juga mengingatkan kepada warga sekitar agar bersikap waspada mengingat akhir-akhir ini curah hujan khususnya di wilayah Kec. Tibawa cukup tinggi” Pungkasnya.


Penulis    :     D e s r y


Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar