POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 04 Desember 2017

MASUK KEJADIAN LUAR BIASA, POLSEK TELAGA DAN INSTANSI TERKAIT TURUN TANGAN.


Add caption
limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto - Berdasarkan Data dari Puskesmas Tilango bahwa dalam sebulan ini sudah 9 warga yang berada di desa tenggela Kec. Tilango Kab. Gorontalo terserang penyakit Demam Berdarah yang sebagian besar berasal dari Dusun IV, Kepolisian Sektor Telaga Polres Gorontalo melalui Bhabinkamtibmas Desa Tenggela Aipda Mukti Tapulu Bersama instansi terkait melaksanakan Program bersih lingkungan di Desa Tenggela Kec. Tilango Kab. Gorontalo.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (02/12/17) jam 07.00 wita ini melibatkan  unsur :
-   - Pemerintah Kec.Tilango dlm hal ini dihadiri Camat Tilango Bpk. Saiful Hippy,SE,MM bersama staff.
-          - Pemerintah desa tenggela dihadiri Kades Tenggela Bpk. Nasir Suleman bersama staff
-  -  Pihak Polsek Telaga yg diwakili Oleh Bhabinkamtibmas Aipda Mukti Tapulu bersama Anggota Polsek.
-        -  Pihak TNI
-          -Unsur Puskesmas Tilango dan Pustu Desa Tenggela
-          - Pihak Tagana Kab. Gorontalo yg di pimpin Bpk. Hardiman Tolinggi bersama anggota
-          - serta warga Desa Tenggela

Sasaran dari kegiatan ini yaitu melakukan pembersihan selokan yang tersumbat yang diduga menjadi tempat bersarangnya nyamuk di sepanjang Dusun IV desa Tenggela. sebab khusus Desa Tenggela sudah masuk dalam wilayah titik penyebaran timbulnya DBD.

Memang sebelumnya sudah dilakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk tahap I dgn menerapkan sistem 3M ( Menguras, Menimbun, Menutup) yg kemudian ditidak lanjuti dengan Pengasapan (Fooging), namun hal ini dilihat belum bisa menekan angka warga yg kena DBD.

Olehnya Itu, khusus di Desa Tenggela, harus dibutuhkan peran bersama atar instansi yang terkait serta dukungan seluruh warga dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sehingga penyakit Demam Berdarah ini bisa di atasi.

Harapannya, agar kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan secara berkesinambungan guna terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan bebas dari penyakit. (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar