POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 13 Desember 2017

KAPOLSEK TELAGA BIRU HADIRI FORUM KESERASIAN SOSIAL BUTAALEA TEMATIK III (FKSB) DALAM RANGKA MENCEGAH KONFLIK SOSIAL



limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Kapolsek Telaga Biru IPTU M. NURUL AININ bersama stafnya menghadiri kegiatan pertemuan penguatan keserasian sosial di Desa Talumelito oleh FORUM KESERASIAN SOSIAL BUTAALEA TEMATIK III (FKSB), (13/12).

Adapun yang menjadi tujuan dari forum keserasian ini yaitu meningkatkan keharmonisan dan keserasian sosial berbasis masyarakat, menumbuhkan dan memperkuat kembali tatanan kehidupan yang dilandasi semangat kebersamaan dan gotong royong serta mencegah atau bisa mengurangi berbagai masalah dimasyarakat berkaitan dengan disintegarsi, konflik dan kerawanan sosial.

Sebagai informasi, ada sekitar 500 forum tersebut yg dibentuk oleh mentri sosial Republik Indonesia yang tesebar diseluruh indonesia baik ditingkat desa serta kabupaten sebagai upaya mencegah konflik sosial.
Dalam Sambutannya, Kapolsek Telaga Biru menyampaikan bahwa sangat bersyukur dengan adanya forum ini, karena bergerak dibidang social dalam hal mencegah timbulnya konflik ditengah-tengah masyarakat.
Disamping itu, Kapolsek Menambahkan bahwa peran serta seluruh elemen baik pemerintah, aparat keamanan dan terlebih masyarakat sangat dibutuhkan demi menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing.


“saya berharap dengan adanya forum ini mampu membangun sinergitas serta mendeteksi dan menyelesaikan setiap permasalahan sekecil apapun yang timbul di tengah-tengah masyarakat . ‘Pungkasya. (L_Humas)


0 komentar:

Posting Komentar