POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 27 Desember 2017

BRIGADIR MELKI USMAN LAKUKAN PENGATURAN LALIN DI WILAYAH JALAN YANG TERTUTUP OLEH TANAH LONGSOR.



limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Brigadir Melki Usman Anggota Bhabinkamtibmas Desa Jemer Kec. Tomilito Kab. Gorontalo Utara melakukan pengaturan arus lalu lintas di jalan Trans sulawesi dusun gunung potong desa jemer akibat tertutup oleh longsoran tanah (28/12).

Selain mengatur arus lalu lintas, Brigadir Melki bersama warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya berusaha meyingkirkan material lumpur dan batu yang menutupi sebagian badan jalan, dengan harapan agar kendaraan bisa melewati jalur tersebut.

Hal ini terjadi, karena pada rabu malam (27/12) wilayah Kab. Gorontalo Utara diguyur hujan lebat.

Kepala Kepolsian Sektor Kwandang AKP Okta Herianto, SH, SIK menyampaikan bahwa memang untuk wilayah Kec. Tomilito sebagian besar rawan longsor, mengingat wilayahnya berbukit.

Selain itu, Kapolsek Kwandang juga mengatakan bahwa saat ini dirinya sudah melakukan komunikasi dengan instasi terkait untuk membersihan lumpur dan longsoran tanah yang menutupi sebagian jalan yang berada di Desa Jemer, mengingat bahwa jalan tersebut merupakan jalur trans yang menghubungakan antara Provonsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Utara.

Kapolsek Juga menghimbau kepada warga yang tinggal diwilayah tersebut untuk berhati-hati dan waspada dengan segala kemungkinan bencana yang terjadi khususnya longsor, karena akhir-akhir ini intentitas curah hujan wilayah Kabupaten Gorontalo utara sangat tinggi.



Penulis    :     D e s r y


Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar