POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 20 Desember 2017

INILAH HASIL KOORDINASI AIPDA MUKTI DENGAN DINAS KESEHATAN KAB. GORONTALO TERKAIT WARGANYA YANG SAKIT KEJIWAAN.


limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Menindaklanjuti salah satu warganya yang berada di Dusun III Desa Tenggela Kec. Tilango Kab. Gorontalo mengalami gangguan kejiwaan, AIPDA MUKTI TAPULU laksanakan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kab. Gorontalo pada rabu (20/12).

Pada kesempatan tersebut,  AIPDA MUKTI di  terima langsung oleh Bpk.Arvan Boludawa.SKM selaku kepala bidang Pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular dan Ibu Uruwatul Waska Nggole kepala seksi Tindakan dan kesehatan kejiwaan Dinas Kesehatan Kab. Gorontalo.

Adapun hasil koordinasi yang dilakukan oleh AIPDA MUKTI, bahwa dari pihak Dinas Kesehatan Kab. Gorontalo yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Prov. Gorontalo, Dinas Sosial Kab. Gorontalo serta Puskesmas Tilango untuk merujuk pasien gangguan jiwa tersebut ke rumah sakit Jiwa yang berada di Manado Sulawesi Utara.

Namun dalam hal ini, Pihak Dinas Kesehatan Kab. Gorontalo meminta kepada AIPDA MUKTI selaku Bhabinkamtibmas Desa Tenggela untuk melakukan pendampingan bersama-sama dengan tim membawa pasien tersebut ke manado Sulawesi utara.

Oleh AIPDA MUKTI, tentunya hal ini akan dilaporkan kepada Pimpinannya yang berada di Polsek dalam hal ini  Kapolsek Telaga.

Selain itu Pihak Puskesmas Tilango akan mengurus segala kelengkapan yang diperlukan terkait dengan pasien yang nantinya akan dirujuk ke manado.

Untuk pasien EL (38) warga Dusun III Desa Tenggela ini yang mengalami gangguan kejiwaan sejak tahun 2007 silam, yang terpaksa oleh keluarganya ditempatkan di tempat khusus dengan pertimbangan akan mengaggu keselamatan jiwa warga sekitar, telah dikunjungi oleh AIPDA MUKTI pada hari minggu kemarin (17/12).

“saya hanya bisa berharap bahwa dengan adanya tindakan ini, mudah-mudahan akan bisa mendapat kesembuhan kepada warga saya tesebut”. Ucap AIPDA MUKTI yang merupakan alumni Bintara angkatan 1998 SPN Karombasan.




Penulis       :     Desry


Publish       :     Lius

0 komentar:

Posting Komentar