POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 10 Desember 2017

BRIPKA MOH. LAHABU MEDIASI MASALAH ANTARA KEPALA DESA DENGAN BAWAHANNYA

Foto Bripka Moh. Lahabu saat melakukan mediasi
limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto - BRIPKA MOH. LAHABU Bhabinkamtibmas Desa Luwoo Kec. Talaga Jaya Kab. Gorontalo melakukan mediasi permasalahan antara Kades Luwoo dengan salah satu oknum Satgas Desa Luwoo.
Adapun permasalahan yang dilaporkan oleh Kades Luwoo kepada BRIPKA LAHABU yaitu tentang pencemaran nama baik terhadap dirinya yang dilakukan oleh salah satu oknum satgas Desa Luwoo dengan mengatakan "Kepala Desa Papancuri" yang terjadi pada kamis (07/12) di pasar tradisional Desa Luwoo yang didengar langsung oleh saudara kandung dari orang tuanya kepala desa Luwoo.
Atas kejadian itu, BRIPKA LAHABU langsung melakukan mediasi dengan mempertemukan antara Kades Luwoo dan Oknum Satgas Tersebut di kantor Desa pada Jum'at (08/12) jam 14.00 wita.
Dari Hasil mediasi yang dilakukan oleh BRIPKA LAHABU terungkap bahwa benar oknum satgas luwoo mengatakan demikian karena ketidakpuasannya dgn penggajian yang diberikan oleh Kades kepada Satgas yang bertugas di Desa Luwoo.
Oleh Kades Luwoo menyampaikan bahwa penggajian yang diberikan kepada satgas  sudah sesuai dengan aturan dan petunjuk teknis APBDes Luwoo.
Setelah mendengar penjelasan dari Kades Luwoo, Oknum satgas tersebut mengaku bersalah dan meminta maaf kepada Kades Luwoo serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut. sedangkan Kades Luwoo, telah memaafkan perbuatan yang dilakukan oleh bawahannya.
Disamping itu Disela-sela mediasi, BRIPKA LAHABU Berpesan kepada Oknum Satgas, apabila ada permasalahan ataupun hal yang kurang memuaskan tentang pelayanan maupun kebijakan dari kepala desa, kiranya dapat dikomunikasikan dan ditanyakan. karena dengan demikian tidak akan terjadi hal-hal yang akan mengarah ke pelanggaran hukum.

Serta akan mengganggu keamanan dan ketertiban di tengah-tengah warga khususnya masyarakat Desa Luwoo. "Pungkasnya. (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar