POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 17 Desember 2017

SALAH SATU BENTUK KEPEDULIAN AIPDA MUKTI TERHADAP WARGANYA YANG MENGALAMI GANGGUAN KEJIWAAN.


limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Sebagai Petugas Bhabinkamtibmas yang sehari-harinya berada di tengah-tengah masyarakat, Aipda Mukti Tapulu Bhabinkamtibmas Desa Tenggela Kec. Tilango Kab. Gorontalo pada kesempatan kali ini melaksankan kunjungan kepada salah satu warganya berada di Dusun III yang mengalami gangguan kejiwaan (17/12) jam 08.30 wita.

EL (38) yang mengalami gangguan kejiwaan sejak tahun 2007 silam ini, terpaksa oleh keluarganya ditempatkan di tempat khusus dengan pertimbangan akan mengaggu keselamatan warga sekitar.

Walau oleh keluarganya sudah dilakukan upaya pengobatan, namun EL tetap tidak kunjung sembuh.
Dengan mengetahui kondisi tersebut, AIPDA Mukti selaku Bhabin langsung berkoordinasi dengan Aparat Desa Tenggela dalam hal ini Kepala Desa Tenggela Bpk. Nasir Suleman, Bidan Desa Ibu Made Takumangsang serta petugas dari Puskesmas Tilango untuk datang langsung melihat Kondisi dari EL.

Pada kesempatan itu, petugas kesehatan dari Puskesmas Tilango yang didampingi Bhabinkamtibmas, Kepala Desa dan Bidan Desa Tenggela  langsung memberikan obat dan memberi makanan serta membersihkan tubuh dari EL yang pada saat itu memang tidak terawat lagi.


Dan pada kesempatan itu pula, AIPDA Mukti selaku Bhabinkamtibmas bersama Kepala Desa dan Bidan Desa serta pihak keluarga dari EL melakukan musyawarah untuk bisa membawa EL ke rumah sakit jiwa yang berada di Manado Sulawesi Utara. (L_Humas)


0 komentar:

Posting Komentar