POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Jumat, 10 Januari 2020

Aksi Penghijauan Polres Gorontalo di Bongohulawa Kec. Limboto Kab. Gorontalo.



Limboto - Kepolisian Resor Gorontalo  menggelar aksi peduli penghijauan dengan melakukan penanaman hampir seribu bibit pohon berbagai macam jenis  yang berlokasi di Komplek Bumi Perkemahan Bongohulawa Kel. Bongohulawa Kec. Limboto Kab. Gorontalo, Jum’at (10/01/2020).

Penanaman pohon ini dipimpin langsung oleh Kapolres Gorontalo Akbp Ade Permana, SIK, MH yang di ikuti oleh  Wakapolres Gorontalo Kompol Satria Hadita, S.IP, Bupati Gorontalo diwakili oleh Kadis Lingkungan Hidup Bapak Saiful Kiraman, Kejari Limboto Bapak Dr. Supriadi, S.H., M.H, Para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Gorontalo, Kapolsek Limboto AKP Imran Panigoro, Camat Limboto Guntur Pakaya, S.Sos, Anggota Polres Gorontalo dan Polsek Limboto, Bhayangkari Cabang Gorontalo dan Bhayangakri Ranting Limboto, ASN dan PKK Kecamatan Limboto, Para Lurah dan Kepala Dusun Kec Limboto dan Babinsan Kelurahan Bongohulawa Kopda Faisal serta warga Masyarakat  Kel Bongohulawa Kec. Limboto Kab. Gorontalo.

Diketahui jumlah pohon yang ditanam sebanyak 950 batang pohon dengan berbagai jenis dengan rincian yaitu sebanyak 300 pohon Mahoni , 75 pohon Manggis,  75 pohon Jambu kristal, 25 pohon Mangga,  25 pohon Rambutan, 200 pohon Sirsak dan 250 pohon Sanjung.


Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH menyampaikan bahwa penanamanan pohon ini merupakan program dari Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis yang di selenggarakan secara serentak seluruh Indonesia oleh jajaran Polda dan Polres yang merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

Selain itu, penanaman pohon ini menurut Kapolres Gorontalo disamping menjaga keseimbangan lingkungan tetap aman, sejuk serta terhindar dari dampak kerusakan alam seperti tanah longsong dan banjir.

Program penghijauan ini diharapkan dapat terus terlaksana dan dapat ditingkatkan dengan cara bersama sama dengan merawat tumbuhan tersebut karena nanti tumbuhan ini akan di nikmati oleh anak cucu kita nanti.

 “saya yakin dan percaya  bahwa tumbuhan yang kita tanam hari ini memiliki banyak manfaat dan nantinya  akan dinikmati oleh anak cucu kita, maka kita harus merawat tumbuhan tersebut bersama sama” ucap Kapolres Gorontalo.


Dalam hal ini Kapolres Gorontalo AKPB Ade Permana, SIK, MH mengucapkan terima kasih dari  pimpinan Polri kepada semua pihak atas kerja samanya  yang telah melaksanakan penanaman pohon sedunia.

 " Alhamdulillah, semua kegiatan penanaman pohon yang kita laksanakan hari ini berjalan aman dan lancar berkat kerjasama dan sinergitas bersama guna mendukung program pimpinan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan,” ujar Kapolres Gorontalo

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari seluruh pihak yang terlibat dalam penanaman pohon tersebut.


Penulis    :     Desry
Editor       :     Lius
Publish    :     Desry

0 komentar:

Posting Komentar