POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Jumat, 10 Januari 2020

Cegah Paham radikalisme, Sat samapta Polres Gorontalo lakukan Patroli Dialogis.



Limboto - Dalam rangka mencegah adanya paham radikalisme di tengah-tengah masyarakat, Personil Sat Sabhara Polres Gorontalo melaksanakan Patroli dialogis terhadap masyarakat yang berada diwilayah Kec. Limboto Kab. Gorontalo, Kamis (09/01/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Patroli Bripka Sharir Imran bersama 6 anggoata lainnya ini bertujuan untuk mencegah Paham Radikalisme dan anti pancasila serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) khususnya diwilayah Kab. Gorontalo.

Kasat Samapta Polres Gorontalo IPTU Ondang Zakaria menuturkan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personilnya ini bertujuan untuk mencegah masuknya kelompok paham Radikalisme dan anti Pancasila di wilayah Hukum Polres Gorontalo.

“tujuan Patroli yang kita adakan ini, tidak lain untuk mencegah  masuknya paham radikalisme dan anti pancasila di wilayah Hukum Polres Gorontalo” tutur Iptu Ondang.


Selain itu, Lanjut Iptu Ondang bahwa kegiatan ini rutin dilakukan oleh Satuan samapta Polres Gorontalo untuk membangun komunikasi dengan warga, sehingga kemitraan antara Polri dan Masyarakat mampu mencegah masuknya paham-paham radikal yang akan memecah persatuan dan kesatuan bangsa Republik Indonesia.

Iptu Ondang juga menambahkan bahwa peran serta masyarakat dalam memberikan setiap informasi kepada pihak Kepolisian Khususnya Polres Gorontalo sangat diharapkan.

“kami juga berharap kepada masyarakat untuk tidak segan-segan dalam hal memberikan informasi kepada kami yaitu pihak kepolisian apabila menemukan aktifitas kelompok yang mencurigakan.”  Harap Iptu Ondang.


Penulis    :     Desry
Editor       :     Lius
Publish    :     Desry

0 komentar:

Posting Komentar