POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 15 Januari 2020

Patroli Harkamtibmas Personil Polsek Telaga Biru.



Limboto - Personil Polsek Telaga Biru Polres Gorontalo melakukan patroli sambang dan dialogis dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di pasar tradisional Desa Tuladenggi Kec.Telaga Biru Kab. Gorontalo, Rabu (15/01/2020) Pukul 09.00 wita.

Sedikitnya ada 3 (tiga) personil Polsek Telaga Biru yang melaksanakan kegiatan tersebut masing-masing Kanit Binmas Aipda Roy Mahmud, Kanit Samapta Bripka H. Rauf dan Bripka Noldy Abas.

Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Telaga Biru khususnya di lingkungan Pasar Tradisional Desa Tuladenggi Kec. Telaga Biru Kab. Gorontalo.

Di samping melaksanakan patroli, Tim juga menyampaikan pesan Kamtibmas secara langsung kepada para pedagang serta masyarakat pengunjung pasar berupa himbauan kepada para  pedagang agar tidak menjual barang yang sudah kadaluarsa dan tidak menjual minuman keras.

Selain itu, apabila menggunakan timbangan maupun liter untuk menakar barang dagangannya, kiranya dapat memperhatikan timbangan dan liter yang di gunakan untuk menghindari manipulasi ukuran/takaran dalam timbangan.


Tim Patroli juga mengingatkan kepada para pengunjung pasar agar tetap menjaga barang- barang bawaannya serta tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan guna menghindari aksi kejahatan.

“Kepada warga masyarakat khususnya pengunjung untuk selalu waspada dan hati- hati, kurangi pemakaian perhiasan yang berlebihan untuk menghindari tindak pidana kejahatan” ujar Aipda Roy Kanit Binmas Polsek Telaga Biru

dan kepada masyarakat yang menggunakan sepeda motor, Aipda Roy Juga berpesan kiranya lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya guna menghindari aksi pencurian motor (curanmor).

Personil Polsek Telaga Biru juga mengajak warga masyarakat untuk selalu bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban serta selalu melaporkan setiap kejadian atau permasalahan yang terjadi di sekitar Pasar Tradisional.

Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Dengan adanya kegiatan Patroli dialogis  tersebut, dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Telaga Biru.



Penulis     :    Desry
Editor       :    Lius
Publish     :    Desry

0 komentar:

Posting Komentar