POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 02 Januari 2020

Go Green Polres Gorontalo dan Jajaran Diwilayah Kabupaten Gorontalo.




Limboto - Dalam rangka  Polri Peduli Penghijauan, Kepolisian Resor Gorontalo  melaksanakan Program Go Green dengan penanaman Sejuta Pohon secara serentak di wilayah Kabupaten Gorontalo sebagai awal kegiatan di tahun 2020, Jum’at (03/01/2020) Jam 07.30 Wita.

Kegiatan yang bertajuk “Polres Gorontalo Go Green” ini dilakukan di lingkungan Mapolres Gorontalo dan diatas tanggul Bantaran sungai Bionga Lingk. 1 Kel. Polohungo Kec. Limboto Kab. Gorontalo.

Penanaman pohon ini di laksanakan oleh Kapolres Gorontalo bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Gorontalo dan dilanjutkan oleh Wakapolres Kompol Satria Hadita, S.IP, para Kabag, Kasat, Kapolsek Limboto serta Personil Polres Gorontalo maupun Polsek Limboto dan Ibu-Ibu Bhayangkari Cabang Gorontalo dan Ranting Limboto serta Pemerintah Kecamatan dan  Kelurahan Kecamatan Limboto Kab. Gorontalo.


Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH menyampaikan bahwa kegiatan penanaman sejuta pohon ini merupakan program dari Mabes Polri hingga ketingkat wilayah dalam rangka Polri Peduli Penghijauan yang kegiatannya bukan saja kali ini, tetapi akan berkelanjutan.

“InsyaALLAH kedepannya kita akan melaksanakan kembali penanaman pohon dengan lokasi yang berbeda sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Kab. Gorontalo, contohnya pada lokasi penduduk yang tinggal diarea tebing, bukit atau berada dikemiringan gunung yang bisa saja mengalami musibah longsor ataupun banjir ketika curah hujan tinggi” ucap Kapolres Gorontalo

Selain itu, Kapolres Gorontalo juga mengatakan bahwa Penanaman 500 bibit pohon secara serentak ini, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan sekitar dan generasi yang akan datang serta mencegah terjadinya abrasi sungai dari longsor dan juga sebagai sumber oksigen.



“ Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dan bersama sama kita rawat tanaman tersebut” pungkas Kapolres



Penulis    :     Desry
Editor      :     Lius
Publish    :     Desry

0 komentar:

Posting Komentar