POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 22 Januari 2020

Kapolres Gorontalo Hadiri Apel Akbar Peringatan 78 Tahun Hari Patriotik 23 Januari 1942.



Limboto – Kepala Kepolisian Resor Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH menghadiri kegiatan Apel Akbar dalam rangka memperingti 78 Tahun Hari Patriotik 23 Januari 1924 yang dilaksanakan di Gelanggang olahraga 23 Januari Telaga Kab. Gorontalo, Kamis (23/01/202).

Selaitu itu, Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Peringatan 20 Tahun Deklarasi Pembentukan Provinsi Gorontalo tahun 2000  yang mengusung tema “Melawan Lupa 20 Tahun”

Apel Akbar ini dipimpin langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Bapak Dr. Zainudin Amali, M.Si dimana dalam amanatnya, Beliau menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada saat ini merupakan modal yang lebih dari cukup bagi masyarakat Provinsi Gorontalo untuk melompat lebih maju dengan karya-karya dan prestasi.


Menpora juga menambahkan bahwa berkat kegigihan para tokoh-tokoh pendahulu seperti bapak Nani Wartabone, berbagai kemajuan di Prov. Gorontalo dapat dirasakan oleh masyarakat saat ini.

Terakhir, Menpora mengajak seluruh elemen yang berada di Provinsi Gorontalo mulai dari jajaran Pemerintah, dunia usaha dan segenap lapisan masyarakat bahwa melalui momentum ini mari tumbuhkan tekad dan bulatkan semangat dalam mengisi pembangunan daerah.


Sebagai informasi, bahwa kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Gorontalo sebagai penyelenggara kegiatan, Bupati Bone Bolango, Bupati Pohuwato, Bupati Gorontalo Utara, Kepala Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri Kab. Gorontalo, Dandim 1314 Gorontalo Utara serta segenap para Tokoh yang mendeklarasikan Prov. Gorontalo pada tahun 2000 silam tepatnya di Gelangang olahraga 23 Januari Telaga.

Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai atraksi seperti teatrikal proses deklarasi pembentukan Provinsi Gorontalo dan pembacaan deklarasi pembentukan Kota Talaga oleh Tim Komite Pembentukan Kota Talaga (KPKT) yang dibacakan oleh Dr. Weni Liputo sebagai Ketua Tim.


Penulis     :    Desry
Editor       :    Lius
Publish     :    Desry

0 komentar:

Posting Komentar