POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 14 Januari 2020

APEL PERTEMUAN RUTIN BHABINKAMTIBMAS JAJARAN POLRES GORONTALO



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto - Sebagai garda Polri terdepan dalam menjaga Kamtibmas ditengah masyarakat, Bhabinkamtibmas harus di tuntut selalu hadir ditengah tengah masyarakat guna mengetahui perkembangan situasi khususnya di desa binaannya.

Dalam mendukung tugas tugas tersebut, Kepolisian Resor Gorontalo menggelar apel sekaligus pembekalan terhadap Pesronil Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Gorontalo yang  bertempat di Gedung Bhakti Polres Gorontalo, Selasa (14/01/2020) jam 08.00 wita.
Di mana Pembekalan tersebut para Anggota Bhabinkamtibmas menerima materi materi penguatan dari satuan fungsi dan bagian guna mendukung tugas tugas para Bhabinkamtibmas di lapangan ataupun di desa binaannya.

Adapun Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Waka Polres Gorontalo Kompol Satria Hadita, S.IP yang mewakili Kapolres Gorontalo, Kemudian dilanjutkan dengan  materi dari Kasubdit bhabinkamtibmas Polda Gorontalo AKBP Azis Djafar tentang  tugas, fungsi dan peranan Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas ditengah-tengah masyarakat.

Selanjutnya, Kasubbag Renmin Dit Binmas Polda Gorontalo Kompol Sudarsih, S.H menyampaikan materi yang kaitannya dengan  Skep Kapolri No. 2542/XII/2019 tentang bhabinkamtibmas yang keterkaitanya dengan penegasan penempatan personil bhabinkamtibmas serta arahan tentang pentingnya laporan binmas online sistem (BOS) Yang diwajibkan oleh setiap anggota bhabinkamtibmas dalam menginput  semua data dalam kegiatan tugas yang telah dilaksakan setiap hari melalui aplikasi BOS sebagai pertanggung jawaban moril bagi anggota bhabinkamtibmas.

Waka polres Gorontalo Kompol Satria Hadita, S.IP yang mewaki Kapolres Gorontalo mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangatlah penting guna mendukung serta menghadapi tantangan tugas tugas di desa binaannya.

“saya berharap kegiatan ini mampu membawa berbagai perubahan kepada setiap anggota Bhabinkamtibmas Polres Gorontalo dalam hal melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat” harap Wakapolres Gorontalo.



0 komentar:

Posting Komentar