POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Jumat, 21 Februari 2020

Arahan Kapolres Gorontalo Kepada Para Siswa Bintara Dik Tuk SPN Polda Gorontalo.



Limboto – Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH yang di dampingi oleh Kabag Sumda Polres Gorontalo AKP Ahmad Rizak Daud dan Perwira Pengasuh SPN Polda Gorontalo IPDA Harun Imran menyampaikan arahan Kepada para Siswa Dik Tuk Bintara Polri SPN Polda Gorontalo, Kamis (20/02/2020) Jam 15.00 Wita

Kegiatan yang berlangsung di gedung bhakti tersebut dihadiri sebanyak 72 Siswa DIK TUK BINTARA POLRI yang sedang mengikuti Latihan Kerja di Polres Gorontalo.

Dalam arahannya, setidaknya ada beberapa point penting yang disampaikan oleh Kapolres Gorontalo kepada para siswa sebagai bekal ketika sudah dilantik dan bertugas diwilayah nanti.

Adapun point-point yang disampaikan diantaranya yaitu Pemahaman tentang Tribrata dan Catur Prasetya, memotivasi diri dengan belajar mengenai tugas-tugas kepolisian, serta selalu bersyukur atas apa yang dimiliki saat ini.




Lebih lanjut, Kapolres menguraikan bahwa Tugas Seorang anggota Polri itu tidak lepas dari Tribrata sebagai Pedoman hidup dan Catur Prasetya sebagai Pedoman Kerja.

“Sebagai Anggota Polri, para siswa harus memahami betul Tribrata sebagai Pedoman hidup kita dan Catur Prasetya sebagai Pedoman Kerja dalam hal melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat serta penegakan hukum” Urai Kapolres.

Kapolres juga memberikan motivasi kepada para siswa untuk selalu mengembangkan diri dengan cara belajar dan belajar, karena tantangan tugas Polri kedepan semakin kompleks sehingga membutuhkan para personil polri yang mempunyai kemampuan handal dibidangnya.

“Kita ketahui bersama bahwa tugas Polri kedepan semakin kompleks, olehnya itu anda sebagai Polri masa depan untuk selalu mengembangkan diri dengan cara belajar dan belajar sehingga dengan demikian anda akan menjadi seorang anggota Polri yang Profesional dan handal dalam mengatasi segala tantangan yang akan dihadapi.” Ucap Kapolres.



Tak lupa juga Kapolres berharap kepada seluruh siswa untuk selalu bersyukur dengan apa yang di capai saat ini.

“melalui kesempatan ini pula, saya mengharapkan kepada anda untuk selalu bersyukur kepada ALLAH SWT Tuhan yang maha kuasa dengan apa yang anda miliki saat ini, dimana anda-anda ini merupakan pemuda yang dipercayakan untuk mengabdi Kepada Negara melalui Institusi Kepolisian” Harap Kapolres.

“Bertugaslah dengan Baik, demi kemajuan Institusi Ini, serta Jangan melakukan hal-hal yang justru merugikan diri sendiri bahkan mencoreng nama baik Institusi Kepolisian” Tambah Kapolres.

Terkahir AKBP Ade berpersan kepada para siswa untuk senantiasa berbakti kepada Kedua Orang tua, karena tanpa peran, do’a dan pengorbanan meraka, mustahil anda- anda tidak seperti sekarang ini.

“Sebelum saya akhiri, anda jangan lupakan orang tua, karena tanpa Peran, Do’a dan Pengorbanan mereka, mustahil anda tidak seperti saat ini. Sayangi dan jangan kecewakan pengorbanan kedua orang tua anda” Pungkas Kapolres.s



Penulis :           Desry
Editor  :           Lius
Publish :           Desry

0 komentar:

Posting Komentar