POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 13 Februari 2020

Polres Gorontalo Terima Sebanyak 72 Siswa Bintara Polri SPN Polda Gorontalo yang Mengikuti Latihan Kerja



Limboto – Kepolisian Resor Gorontalo terima sebanyak 72  Siswa Bintara Polri dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo dalam rangka akan melakukan Latihan Kerja (Latja) di Mapolres Gorontalo, Kamis (13/02/2020).

Latihan Kerja ini yang dilakukan oleh para Siswa Bintara ini merupakan sarana pengaplikasian teori-teori yang selama ini diperoleh di SPN Polda Gorontalo untuk dilaksanakan secara nyata dilapangan.

Para siswa ini pun didampingi oleh 10 pengasuh dari SPN Polda Gorontalo  yang disambut langsung oleh Waka Polres Gorontalo Kompol Satria Hadita S.IP bersama Kabag Sumda AKP Ahmad Rizak Daud yang diawali dengan Apel pengecekan.

Dalam arahannya, Waka Polres Gorontalo menyampaikan ucapan selamat datang kepada para Siswa Latja di Mapolres Gorontalo serta tetap menjaga sikap, etika, dan mengikuti peraturan yang ada di Lingkungan Polres Gorontalo

“dalam kesempatan ini saya ucapkan selamat datang kepada para Siswa Bintara Latja di Mapolres Gorontalo, serta jaga sikap dan perilaku selama berada di Mapolres Gorontalo” tutur Waka Polres.

Selanjutnya  Waka Polres Gorontalo juga berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan memanfaatkan dengan baik kegiatan Latja yang diikuti oleh Para Siswa.

“Pesan saya yakni laksankan latihan kerja ini dengan serius dan manfaatkan dengan baik waktu yang singkat ini untuk menimbah ilmu kepolisian dari para mentor dan senior di Polres Gorontalo” Pesan Kompol Satria.


Ditempat terpisah, Kabag Sumda Polres Gorontalo AKP Ahmad Rizak Daud selaku Penanggung Jawab Tehnis menyampaikan bahwa para Siswa SPN Polda Gorontalo tersebut akan dibagi menjadi beberapa 6 regu yang kemudian dibimbing dan di arahkan oleh masing-masing Mentor dari Polres Gorontalo yang telah disprintkan.

Selanjutnya para siswa akan melaksanakan latihan kerja tugas umum seperti Patroli, Pengaturan Pengawalan, Penjagaan, Dalmas, Tipiring serta 5 fungsi Kepolisian yang meliputi Fungsi Lalu Lintas, Sabhara, Intelkam, Reskrim, Binmas, dan Tahti.

Kabag Sumda juga menambahkan bahwa para Siswa Bintara ini akan mengikuti Latihan Kerja (Latja) di Polres Gorontalo selama 7 Hari kedepan.


Penulis   : Desry
Editor     : Lius
Publish   : Desry

0 komentar:

Posting Komentar