POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 04 Februari 2020

PERSONIL POLRES GORONTALO MELAKUKAN PENGAMANAN AKSI UNJUK RASA DAMAI DARI ALIANSI PEMUDA KARANG TARUNA PENTADIO BARAT



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto - Personil Polres Gorontalo  bersama Personil Polsek Telaga dan Peronil Polsek Telaga Biru melaksanakan kegiatan Pengamanan sekaligus mengawal jalannya Unjuk Rasa Damai dari Aliansi Pemuda Karang Taruna Pentadio Barat Kabupaten Gorontalo, Selasa (04/2/2020) Pukul 10.30 wita. Dalam kegiatan tersebut Polres Gorontalo menurunkan kekuatan sebanyak 67  personil gabungan.

Para pengunjuk rasa tersebut melakukan Orasinya di beberapa titik yaitu Kantor Desa Pentadio Barat, dan Kantor Camat Telaga Biru.

Massa aksi dalam Orasinya menyampaikan beberapa tuntutan yaitu Kepala desa  tidak memberikan peran dan tidak ada rasa kepedulian terhadap pemuda dalam hal ini (Karang Taruna) di Desa.Sehingga kepala desa telah melanggar ketentuan tugas dan fungsi sebagai kepala desa berdasarkan PERBUB No.83 Tahun 2017 yaitu dibuktikan dengan Anggaran pemberdayaan pemuda yang di Silpa tanpa alasan, Tidak menjaga hubungan kemitraan dengan organisasi karang taruna yg ada, Perekrutan aparat desa yang tidak sesuai dengan prosedur, sehingga yang direkrut hanya segelintir orang yang dari kalangan keluarga / tim sukses, Pemutasian perangkat desa yang semena-mena oleh kepala desa dan Kepala desa melakukan pemaksaan kepada perangkatnya yang tidak bersalah untuk memundurkan diri.

Kegiatan aksi Unjuk rasa di Kantor Desa Pentadio Barat berakhir pada pukul 11.40 wita,selanjutnya massa aksi menuju Kantor Camat Telaga Biru.  Pukul 11.45 wita,massa aksi tiba di Kantor Camat Telaga Biru dan melakukan orasi di depan Kantor Camat Telaga Biru.

Kapolres Gorontalo AKBP ADE PERMANA, S.I.K., M.H, mengatakan kegiatan Pengamanan ini dilakukan oleh Polres Gorontalo dimaksudkan untuk Menjaga dan Memelihara Stabilitas Keamanan dari mulai awal kegiatan Unjuk Rasa hingga selesai dapat berjalan dengan aman dan lancar, “ungkapnya”



Penulis     :    Desry
Editor       :    Lius
Publish     :    Desry


0 komentar:

Posting Komentar