POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 19 Februari 2020

Kanit Binmas Polsek Telaga Lakukan Konseling dan Bimbingan Mental Terhadap Korban Kebakaran Rumah di Mongolato.



Limboto – Kebakaran Rumah di Kompleks Perumahan Altira Permai Desa Mongolato Kec. Telaga Kab. Gorontalo yang terjadi pada Rabu pagi (19/02/2020) sekitar jam 05.30 wita menimbulkan trauma yang begitu berat terhadap Saudara Kristianto (17 tahun) anak dari Ibu Asna Bouty pemilik rumah.

Betapa tidak, Kejadian yang menelan kerugian ratusan juta rupiah tersebut, tepat di depan mata dan masih belum siap menerimanya.

Melihat hal tersebut, Kanit Binmas Polsek Telaga AIPTU Tony Ali, SH mengambil inisiatif dengan melakukan konseling dan bimbingan mental terhadap Saudara Kristianto.

Sambil menangis, Saudara Kristiano pun bercerita kepada AIPTU Tony bahwa dirinya belum bisa menerima kejadian ini, dan mengaku takut krn akan dimarahi ibunya.


Mendengar hal itu, AIPTU Tony memberikan support dan meyakinkan kepada Saudara Kristianto bahwa musibah yang dialaminya saat ini merupakan ujian yang datangnya dari ALLAH SWT  Tuhan  Yang Maha Kuasa, serta kita sebagai manusia mengambil hikmahnya dari kejadian tersebut.

AIPTU Tony juga menjelaskan bahwa keselamatan jiwa lebih utama dari pada harta benda serta mengharapkan kepada korban Saudara Kristianto untuk tetap semangat melakukan aktifitas sehari-hari terlebih yang bersangkutan statusnya masih pelajar.

Adapun kegiatan Konseling yang dilakukan oleh AIPTU Tony tidak lain bertujuan untuk mengatasi / meringankan trauma yang dikhawatirkan akan berdampak pada psikologis ataupun perilaku dan sikap korban yang disebabkan oleh kejadian tersebut.



Penulis :           Desry

Editor  :           Lius

Publish :           Desry.

0 komentar:

Posting Komentar